Beranda Banyuasin Hani Rustam Launching Sekolah Peduli Air serta Letakan Batu Pertama Pembangunan Pagar...

Hani Rustam Launching Sekolah Peduli Air serta Letakan Batu Pertama Pembangunan Pagar SMPN 1 Banyuasin III

70
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Setelah melakukan sidak ke RSUD Sukajadi dan operasi pasar di Kecamatan Sembawa, Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH kembali launching sekolah peduli air kedua sekaligus peletakan batu pertama pembangunan pagar SMPN 1 Banyuasin III, Rabu (20/12/2023).

Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMPN 1 Banyuasin III Drs. H. Indra Hadi M.Si mengatakan, ia bersama sejumlah alumni dari berbagai angkatan telah merencanakan pembangunan gerbang serta launching sekolah peduli air.

“Pembangunan gerbang sekolah sebenarnya sudah lama kita gagas, tapi belum terlaksana. Alhamdulillah berkat kegigihan kawan-kawan hari ini pembangunan gerbang tersebut bisa terlaksana, dengan harapan dapat mempercantik sekolah yang dulu tempat kami menuntut ilmu,” ujar Indra Hadi yang juga merupakan Kasat Pol PP Kabupaten Banyuasin.

“Saya pribadi yakin gerbang sekolah ini akan segera terwujud, karena banyaknya alumni yang sudah menjadi orang-orang besar dan berpengaruh sehingga memudahkan dalam pendanaan,” imbuhnya.

Indra Hadi juga menegaskan bahwa seluruh IKA SMPN 1 Banyuasin III mendukung penuh kebijakan yang dilaksanakan Pj. Bupati Banyuasin dalam membangun Banyuasin, utamanya Kota Pangkalan Balai.

”Kami mendukung kebijakan yang bapak lakukan, seperti mempercantik Ibukota Pangkalan Balai. Dan kami sangat berterima kasih karena setelah puluhan tahun Sungai Bom Berlian yang telah dangkal, akhirnya pada saat bapak menjabat bisa dikeruk lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengapresiasi apa yang dilakukan IKA SMPN 1 Banyuasin III yang telah kompak membantu pembangunannya.

Ia juga mengatakan, dilaunchingnya sekolah peduli air dan pembangunan pagar sekolah ini untuk memenuhi kebutuhan dasar sekolah, baik bagi anak didik, guru, dan masyarakat di sekitar sekolah.

“Sudah menjadi tanggung jawab saya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, air merupakan kebutuhan dasar masyarakat dan sangat krusial. Oleh sebab itu saya akan berusaha sekeras tenaga untuk bekerja lebih maksimal bersama jajaran OPD. Dengan adanya sumur bor ini sangat membantu, tidak hanya untuk sekolah tapi untuk masyarakat sekitar,” jelasnya.

Hani juga menuturkan jika IKA SMPN 1 Banyuasin III membangun gerbang sekolah untuk mempercantik sekolah. Ia juga mempunyai rencana mempercantik Kota Pangkalan Balai.

“Seperti apa yang disampaikan alumni tadi, saya juga memiliki rencana membangun serta mempercantik Kota Pangkalan Balai, dengan membangun batas kota yang instagramable menggunakan dana CSR. Pada tahun 2024 serta dengan kemajuan teknologi saat ini, saya memiliki cita-cita besar pembangunan smart classroom bisa ada di SMP nantinya,” tutup dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here