Beranda OKI Madira KONI OKI Gelar Raker 2021, Ini yang Dibahas

KONI OKI Gelar Raker 2021, Ini yang Dibahas

344
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten OKI menggelar rapat kerja (raker) tahun 2021, bertempat di ruang rapat Sekretariat KONI di Gedung Olahraga (GOR) Biduk Kajang, Selasa (30/3).

Agenda raker kali ini membahas persiapan musyawarah olahraga kabupaten (musrokab) sekaligus suksesi Porkab dan Porprov XIII yang akan digelar beberapa bulan mendatang.

Wakil Ketua Umum II KONI Sumsel, Jamaludin, saat menyampaikan kata sambutan, meminta KONI Kabupaten OKI untuk meningkatkan prestasi para atlet saat menghadapi Proprov XIII yang rencananya akan digelar di OKU Raya di akhir tahun mendatang.

Menurutnya, dengan meningkatnya prestasi, maka menjadi dasar pertimbangan terhadap besar kecilnya bonus yang akan diberikan kepada atlet yang berprestasi.

“Banyak atlet OKI yang terbaik untuk dikirim nantinya membawa nama baik OKI. Dan mari kita sukseskan musorkab, Porkab KONI Kabupaten OKI dan Porprov XIII OKU Raya,” ucapnya.

Ia juga meminta Pemerintah Kabupaten OKI dapat membantu penuh KONI OKI dalam menunjang kegiatan di semua cabang olahraga (cabor) guna melahirkan prestasi hingga ketingkat nasional.

“Kalau bisa anggaran yang berasal dari APBD ditambah. Dan kalau memang tidak bisa dikejar bisa diajukan pada anggaran perubahan,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati OKI Iskandar SE yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Rosihan Anwar S.Sos mengatakan, pembinaan para atlet OKI perlu ditingkatkan lagi, termasuk pengelolaannya.

Menurutnya, untuk mewujudkan hal itu perlu bantuan dan dukungan dari KONI Sumsel dalam memberikan arahannya, sehingga kedepan prestasi atlet OKI bisa meningkat.

Di akhir kegiatan, Ketua KONI OKI, Refly, yang juga menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadis Pora) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten OKI menyampaikan pengunduran dirinya dari jabatan sebagai Ketua KONI OKI.

Pengunduran diri tersebut menurutnya, karena adanya aturan yang mengharuskan dirinya untuk memilih salah satu jabatan tersebut.

“Ini sudah melalui pertimbangan yang matang. Saya berharap pada acara ini juga bisa memilih Ketua KONI baru yang dapat melanjutkan program-program yang sudah disusun sebelumnya. Dan semoga kedepannya KONI OKI bisa lebih baik lagi,” tandasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here