Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Disnakertrans PALI Adakan Sosialisasi Program Tenaga Kerja Pada Siswa SMK

Disnakertrans PALI Adakan Sosialisasi Program Tenaga Kerja Pada Siswa SMK

118
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melaksanakan kegiatan sosialisasi program penempatan tenaga kerja melalui kegiatan pelayanan antar kerja di daerah kabupaten/kota tahun anggaran 2023, bertempat di Cafe At The Star PALI, Rabu (26/7/2023).

Sebanyak 25 siswa maupun guru dari SMK berbagai kecamatan di wilayah PALI, mengikuti sosialisasi tersebut dengan seksama dan antusias. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang dunia kerja bagi para siswa.

Bupati PALI Dr. Ir. Heri Amalindo MM yang diwakilkan oleh Asisten 1 Setda PALI H. Andre Fajar Wijaya mengatakan, dengan sosialisasi ini diharapkan para siswa setelah lulus dapat menempuh jalur yang tepat dalam mencari pekerjaan sesuai keinginan dan kompetensinya.

Sementara itu, Emiwarni SE MM dari Disnakertrans Muba selaku narasumber, memaparkan materi pada siswa bahwa untuk saat ini dalam pencarian kerja yang diutamakan skill keahlian dari beberapa bidang.

“Semoga bermanfaat bagi para peserta dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Disnaker,” tutupnya.

Tatia Sari dari SMK Negeri 1 Tanah Abang menambahkan, ini menjadi pedoman bagi dirinya untuk mendapatkan pekerjaan.

“Dengan adanya kegiatan ini akan memberikan motivasi bagi saya dalam mencari pekerjaan kelak,” ujarnya. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here