Beranda Palembang Prihatin Warganya Terdampak Polusi Batu Bara, Sekda Palembang Turunkan Tim

Prihatin Warganya Terdampak Polusi Batu Bara, Sekda Palembang Turunkan Tim

62
0
BERBAGI
(Sumber Foto Istimewa)

Palembang, Beritakajang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa meninjau warga yang terkena dampak dari batu bara di Jalan Pulo Kerto Kecamatan Gandus tepatnya Selat Punai.

“Kita tadi mendengarkan keluhan warga disini masalah kesehatan, bercocok tanam, pertanian, lampu jalan dan lain sebagainya,” kata Ratu Dewa usai meninjau warga, Sabtu (2/9/2023).

Terkait hal itu, Sekda Palembang H Ratu Dewa segera menurunkan tim untuk menelusuri letak permasalahan dan penyebabnya.

” Senin besok akan turun tim meninjau langsung ke lokasi ya. Kemungkinan tiga OPD bergerak sekaligus. yaitu Dinas pertanian, PU PR dan Perkimtan,” kata Ratu Dewa yang digadangkan sebagai Pj. Wali Kota Palembang itu.

Ratu Dewa menegaskan jika dibiarkan, ini berakibat buruk bagi warga sekitar. Karena kaitannya cukup banyak, mulai dari kesehatan dan areal pertanian. Namun, sergah Ratu Dewa, sebelum kesana, Pemkot Palembang akan menelaah terlebih dahulu soal batas wilayah.

Warga Gandus akan diajak rapat dengan beberapa OPD terkait tadi. Sehingga tujuan dari rapat tersebut dapat bernas dan bisa langsung dieksekusi secara komprehensif.

“Sehingga, saya harap bisa ada jalan keluar. Saya juga akan libatkan teman-teman ikatan warga gandus serta pihak terkait lainnya,” ungkap Ratu Dewa.

Masih dikatakan Ratu Dewa, dirinya juga akan mengadakan rapat bersama kepada warga Gandus serta pihak terkait lainnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat Eni mengucapkan banyak terima kasih kepada Sekda Palembang atas kehadirannya.

“Pak tolong segera tindak lanjutkan daerah kami ini, sudah banyak warga terkena dampak kesehatan, air bersih serta yang lainnya,” tegas Eni. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here