Beranda HL Pimpinan DPRD Sumsel Fasilitasi Mahasiswa ke Jakarta

Pimpinan DPRD Sumsel Fasilitasi Mahasiswa ke Jakarta

306
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Setelah menunggu cukup lama. Akhirnya sekira pukul 15.10 Wib, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan R. A Anita Noeringhati menemui ratusan mahasiswa di titik simpang lima Kota Palembang, Senin (12/10/2020).

Anita Noeringhati mengapresiasi para mahasiswa yang telah tertib saat menggelar unjuk rasa lanjutan menagih janji kesepatan semula.

Ia juga meminta maaf kepada massa aksi karena tidak dapat menemui mereka secara langsung saat aksi demonstrasi mahasiswa pada Kamis (8/10/2020) kemarin.

“Kami keluar kota, karena pada hari yang sama, tak bisa menemui aksi unjuk rasa adik-adik mahasiswa,” ujarnya saat menemui mahasiswa yang dibatasi kawat berduri.

Sesuai tuntutan para mahasiswa, DPRD Sumsel juga siap menjembatani, menyampaikan aspirasi aliansi mahasiswa Sumsel terhadap Undang-Undang Cipta Kerja ke Presiden Jokowi.

“Untuk itu  kami akan menidaklanjuti surat tersebut. Selanjutnya untuk dikawal diantar oleh perwakilan aliansi mahasiswa ke DPR RI dan Presiden Jokowi,” kata dia.

Tambah Anita, juga dewan akan memfasilitasi perwakilan mahasiswa yang akan berangkat ke Jakarta

“Kalau adik mahasiswa minta fasilitasi, kami akan fasilitasi. Namun, sekarang belum bisa difasilitasi karena DPR RI sedang reses, jadi akan dikoordinasikan dulu,” ungkap Anita.

Walau sempat Alot, tanggapan pembicaraan itu antara masing-masing perwakilan mahasiswa mencapai tujuan kesepatan.

Akhirnya, disepakati dan terbit dua surat dengan nomor yang sama dan nantinya akan dibawa oleh perwakilan mahasiswa ke Jakarta, yaitu ke DPR RI dan kepada Presiden RI Jokowi, ditandatangani langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan R. A Anita Noeringhati tertuang pada Nomor 332/01610/DPRD-SS/2020 perihal penyampaian aspirasi mahasiswa Sumsel terhadap Undang-Undang Cipta Kerja dengan nomor yang sama dicap stempel DPRD Provinsi Sumsel. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here