Beranda Hukum & Kriminal Terkait Dugaan Pungli di Sungai Lumpur, LSM GLSS Geruduk Kantor KSOP Palembang

Terkait Dugaan Pungli di Sungai Lumpur, LSM GLSS Geruduk Kantor KSOP Palembang

366
0
BERBAGI
Saat koordinator lapangan Samiun AB melakukan orasinya. (Sumber Foto Beritakajang.com/Hermansyah)

Palembang, Beritakajang.com – Puluhan massa yang tergabung dalam Gabungan LSM Independent Sumatera Selatan (GLSS) menggelar aksi unjuk rasa di kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Palembang Bom Baru di Jalan Mamet Sastra Wirya Lawang Kidul Kecamatan Ilir Timur ll Kota Palembang, Senin (21/3).

Koordinator aksi M. Harris dan Reza yang didampingi koordinator lapangan Samiun AB dalam tuntutannya meminta dan mendesak Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Palembang agar menindak tegas terhadap dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Klas lll Sungai Lumpur.

“Oknum ini diduga adanya permainan kolusi, korupsi, dan nepotisme, serta melakukan pungli yang telah menyulitkan para agen-agen local, khususnya dalam wilaya Sungai Baung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKl),” tegas dia.

Terpisah, Kepala Kantor KSOP Palembang Lelkol Marinir Triyanto mengatakan, jadi hari ini teman-teman dari GLSS melakukan aksi demo terkait adanya dugaan kegiatan pungli yang dilakukan oleh oknum Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Klas lll Sungai Lumpur.

“Kita sudah tampung semua tuntutannya. Jadi, kami akan membuat suatu konsep, dan akan melibatkan instansi terkait, serta kita mengundang pengguna jasa agar duduk bareng,” tegasnya. (Hsyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here