Beranda Musi Banyuasin Kadis Kominfo Muba Audiensi dengan GM Telkom Wilayah Sumsel

Kadis Kominfo Muba Audiensi dengan GM Telkom Wilayah Sumsel

228
0
BERBAGI
(Sumber Foto Kominfo Muba)

Sekayu, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus melakukan upaya percepatan mengatasi blankspot di Musi Banyuasin.

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP meminta PT Telkom atasi blankspot ini dengan dua cara, yakni memperkuat sinyal dengan membangun BTS dan jaringan fiber optic (FO).

Metode konvensional, yakni membangun menara-menara BTS untuk mendistribusikan sinyal dikombinasikan dengan membangun kabel fiber optik.

Ada plus minus metode ini. Menurut Sinulingga, kabel optik dinilai mampu lebih baik ketika mendistribusikan sinyal kepada pengguna, namun terbilang cukup mahal.

Untuk mendapatkan solusi terbaik, Sinulingga bersama tim teknis melakukan audiensi ke GM PT. Telkom Indonesia Wilayah Sumsel di Palembang, Selasa (26/7).

Kedatangannya langsung diterima oleh General Manager Wilayah Telekomunikasi Sumatera Selatan, Muhammad Yusuf.

Dalam pertemuan dibahas, menjelaskan upaya percepatan mengatasi blankspot seperti yang dikehendaki Pj Bupati Muna Apriyadi.

“Diskominfo mengemban amanah dari Pj Bupati Muba Apriyadi agar menggelar pertemuan rutin dengan pihak provider dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, dalam hal ini kementerian Komunikasi. Saat audiensi dengan GM PT Telekomunikasi Indonesia Wilayah Sumsel, kita membahas pengentasan wilayah blankspot di Musi Banyuasin yang saat ini terdata 91 lokasi yang tersebar di seluruh desa kelurahan dan kecamatan,” jelas dia.

Dia juga menjelaskan, telah menyerahkan data lokasi blankspot tersebut kepada GM PT. Telkom Indonesia Wilayah Sumsel. Upaya yang ditempuh Diskominfo Muba ini diklaim sebagai yang pertama dalam pengentasan wilayah blankspot menggandeng perusahaan milik negara sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, GM PT Telkom Indonesia Wilayah Sumsel Muhammad Yusuf menyampaikan, masih terdapat 91 titik wilayah blanks spot. Dia akan menindaklanjuti data serta koordinat yang disampaikan.

“Akan menjadi bahan kami mengecek semua usulan dimaksud dan kami pastikan data yang diserahkan menjadi acuan melakukan percepatan penuntasan blankspot di Sumsel, khususnya Musi Banyuasin,” kata dia. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here