Beranda Banyuasin Kades Air Salek Jadi Pembina Upacara Dalam Rangka Peringatan HUT Banyuasin ke-20

Kades Air Salek Jadi Pembina Upacara Dalam Rangka Peringatan HUT Banyuasin ke-20

153
0
BERBAGI
Upacara peringatan HUT Banyuasin ke-20 yang dilakukan Pemdes Air Salek. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Kades Air Salek Edi Prianto menjadi pembina upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Banyuasin ke-20, bertempat di lapangan kantor Desa Salek Jaya Kabupaten Banyuasin, Senin (11/4).

Upacara ini berjalan khidmat dengan diikuti oleh seluruh perangkat desa, BPD, LPM, TP PKK Desa, Karang Taruna serta toko masyarakat dan petugas upacara dari Paskibraka Desa Salek Jaya.

Diketahui kegiatan ini sesuai dengan surat edaran nomor 003.4.SE/81/2022 yang ditandatangani langsung Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH serta Surat Camat Air Salek nomor 005/145/Air Salek/2022 yang mewajibkan seluruh pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan untuk menggelar upacara bendera di kantor desa masing-masing.

Upacara peringatan HUT Banyuasin ke-20 yang dilakukan Pemdes Air Salek. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Kata kades, semangat mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan segala potensi yang dimilik Kabupaten Banyuasin, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang cukup melimpah, menjadikan Kabupaten Banyuasin memiliki daya saing yang tinggi di lingkup regional maupun nasional.

“Dengan demikian, pada peringatan kali ini kita telah bersepakat meluruskan sejarah berdirinya Kabupaten Banyuasin yang semula tanggal 2 Juli menjadi tanggal 10 April setiap tahunnya,” ujar kades seraya menyebut bahwa HUT Banyuasin ke 20 tahun 2022 mengambil tema ‘Dengan Memperingati Hari Jadi  Banyuasin ke-20, Kita Wujudkan Banyuasin Bagkit Adil dan Sejahtera Melalui 7 Program Unggulan dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat.

“Oleh sebab itu, potensi yang dimiliki Kabupaten Banyuasin harus dimanfaatkan secara optimal dan dikelola secara bijaksana agar dapat berkontribusi mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” tuturnya lagi.

Secara emperik kita telah mendesain sebuah formulasi oprasional melalui 7 Program Prioritas daerah yakni, Banyuasin cerdas, Banyuaain sehat, Banyuasin religius, petani bangkit, infrastruktur bagus, Banyuasin prima dan sistim pemerintahan terbuka. Untuk mencapai hal tersebut, jelas dia, dibutuhkan persepsi dan komitmen yang sama dari seluruh pemangku kepentingan Kabupaten Banyuasin. Sebab, Pemkab Banyuasin menyadari keberhasilan untuk mewujudkan hal tersebut perlu dukungan dari semua pihak.

Upacara peringatan HUT Banyuasin ke-20 yang dilakukan Pemdes Air Salek. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

“Dan saat ini juga kita sedang bermetamorfosa dalam berbagai bentuk gerkan bersama masyarakat yang sudah dilaunching oleh Bupati yaitu kegiatan seperti, Si Manis, Begesah, Gerbang Keren dan Rindu, Gema, Gertas, Gerbang Tobaru, Pulauan Buweh Dan Gemar Tugas,” urai dia.

“Kedepan Kabupaten Banyuasin akan terus melanjutkan pembangunan insfrastruktur hinga merata di seluruh wilayah Kabupaten Banyuasin,” tutup Edi Prianto yang menyampaikan sambutan dari Bupati Banyuasin. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here