Beranda Ogan Komering Ilir Dandim 0402/OKI Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Mobile Malam Hari Secara Door to Door...

Dandim 0402/OKI Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Mobile Malam Hari Secara Door to Door di Pedamaran

401
0
BERBAGI
Dandim 0402/OKI saat meninjau warga yang sedang divaksin. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Dandim 0402/OKI Letkol Inf. Hendra Saputra S. Sos M.M.,M.I.Pol didampingi Kasdim 0402/OKI Mayor Chk Ernanda Laksanawan SH MH meninjau langsung kegiatan vaksinasi mobile malam hari secara door to door yang dilaksanakan Tim Vaksinator Polkes 02.10.02 Kayuagung, dipimpin dokter Letda Ckm J. Rasyid, berlangsung di Desa Pedamaran VI RT. 04 RW. 08 Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel, Sabtu (26/2) malam.

Dalam giat tersebut, kedatangan Dandim didampingi Kasdim 0402/OKI disambut langsung Danramil 402-02/Pedamaran Kapten Inf. Yudo Handoko beserta Babinsa Koramil 402-02/Pedamaran dan Kadus Pedamaran VI Almiadi.

Pelaksanaan vaksinasi mobile pada malam hari dilaksanakan oleh Tim Vaksinator Polkes 02.10.02 Kayuagung di Desa Pedamaran VI dengan cara mendatangi rumah warga yang belum sempat mendapatkan layanan vaksin, dikarenakan faktor pekerjaan sehari-hari dan terbatasnya fasilitas kesehatan.

Dalam kegiatan peninjauan serbuan vaksinasi Covid-19 di malam hari tersebut, rombongan melewati akses jalan yang sulit dijangkau. Terlebih dilalui dalam keadaan malam hari, sehingga dalam kegiatan peninjauan vaksin itu, Dandim 0402/OKI beserta tim vaksinator menggunakan kendaraan roda dua untuk menjangkau sasaran.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0402/OKI juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang menjadi target vaksin.

Letkol Inf Hendra Saputra mengatakan, pada kesempatan malam hari ini kami datang ke Desa Pedamaran VI untuk meninjau langsung kegiatan akselerasi serbuan vaksinasi. Dimana kegiatan serbuan vaksinasi ini sendiri dilaksanakan secara mobile langsung ke sasaran prioritas, sehingga apa yang telah ditargetkan oleh pemerintah akan dapat tercapai.

“Mari sukseskan kegiatan vaksinasi ini untuk meningkatkan perlindungan masyarakat terhadap Covid-19, termasuk melalui pemberian vaksinasi dosis lanjutan (booster). Interval pemberian dosis lanjutan (booster) bagi lansia (usia > 60 tahun) dan masyarakat umum minimal tiga bulan setelah mendapat vaksinasi primer lengkap sehingga terciptanya herd immunity,” jelas dia.

Dandim menambahkan, akselerasi percepatan vaksinasi dapat kita tingkatkan dengan cara menumbuhkan inovasi dan kreativitas, karena banyaknya faktor yang menghambat di lapangan yang memerlukan terobosan dalam mengatasi kendala dan hambatan, sehingga hasil capaian vaksin secara signifikan meningkat sesuai target capaian vaksinasi nasional.

“Dengan dilaksanakan serbuan vaksinasi malam hari secara door to door mendatangi rumah masyarakat yang belum divaksin, bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang kesulitan akses fasilitas kesehatan yang sulit dijangkau oleh masyarakat, sehingga warga yang belum divaksin tidak perlu menempuh jarak yang cukup jauh untuk melaksanakan vaksin,” kata dia.

“Saya harapkan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan dosis 2 serta dosis lanjutan (booster) secara door to door ini dapat berjalan sesuai yang kita harapkan. Bila malam hari ini belum mencapai target yang diharapkan, maka akan dilaksanakan esok harinya,” tutup Dandim. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here