Beranda Palembang Giliran Dit Reskrimsus Polda Sumsel ‘Kena’ Test Urine Dadakan

Giliran Dit Reskrimsus Polda Sumsel ‘Kena’ Test Urine Dadakan

147
0
BERBAGI
Suasana test urine. (Sumber Foto Beritakajang.com/Kelly)

Palembang, Beritakajang.com – Test urine dadakan dilakukan terhadap personel Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimsus) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) hari ini, Rabu (9/2).

Kepala Bidang Profesi Pengamanan (Kabid Propam) Polda Sumsel Kombes Agus Halimudin SIK mengatakan, pihaknya hingga kini terus berupaya untuk meminimalisir penyalahgunaan narkoba di kalangan personel Polda Sumsel dan jajaran.

“Kita juga melibatkan dari Nakes Biddokes Polda Sumsel serta kasaker dalam test urine kali ini,” kata Mantan Kasubdit II Reskrimsus Polda Sumut ini.

Diakuinya, giat tes urine secara mendadak ini bertujuan agar anggota tidak sama sekali mengetahui jadwal dan proses dilakukan tes urine di lingkungan Polda Sumsel.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi MM menerangkan, tadi ada 55 personel anggota Dit Reskrimsus Polda Sumsel yang melakukan tes urine, untuk mengetahui apakah ada anggota dari jajaran Polda Sumsel menggunakan narkoba.

Dia menerangkan kegiatan ini tanpa ada persiapan apapun, murni dadakan. Dan anggota yang ditest urine dipilih secara acak.

“Ini kita gelar tanpa persiapan, secara mendadak dan acak. Kita tidak menentukan jadwalnya, kapan hari dan waktunya. Jadi langsung kita lakukan test urine, sehingga anggota tidak memiliki persiapan apapun saat dilakukan test urine. Dan Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” pungkas dia. (Key)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here