Beranda Palembang Andir Firliansyah Resmi Nahkodai DPD Mapancas Sumsel Periode 2022-2025

Andir Firliansyah Resmi Nahkodai DPD Mapancas Sumsel Periode 2022-2025

388
0
BERBAGI
Pelantikan Ketua DPD Mapancas Sumsel Andir Firliansyah di Gedung Grand Atyasa, Jumat (28/1). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Seminar nasional dan pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2022-2025 di Gedung Grand Atyasa, mengangkat tema ‘aktualisasi nilai-nilai Pancasila sebagai proses dalam kehidupan berbangsa dan bernegara’, Jumat (28/1).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Mapancas H. Pilar Saga Ichsan, ST mengatakan, untuk pelantikan DPD Mapancas Sumsel berjalan baik dan lancar. Ia mengucapkan banyak berterima kasih kepada tamu undangan yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan hari ini.

“Kami dari DPP Mapancas mengucapkan selamat kepada Ketua DPD Mapancas Sumsel periode 2022-2025 beserta jajaran, semoga amanah dan sukses dalam melaksanakan tugas berorganisasi,” katanya.

Lanjut Ichsan menungkapkan, dalam menjalankan tugasnya, ada lima isu-isu strategis. Antara lain terkait soal keorganisasinya, penanaman ideologi Pancasila untuk masyarakat, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi kreatif. Dari kelima inilah inti untuk dikembangkan oleh DPD Mapancas untuk menjadi program kerja.

“Untuk itu kami sampaikan kepada DPD Mapancas Sumsel agar dapat bekerja enjoy tidak diberatkan dalam beroganisasi,” ujarnya.

Masih Ichsan menjelaskan, dari sini kedepan nanti bisa dilihat bagaimana program-program itu berjalan dalam waktu 3 tahun.

“Nanti setelah berjalan dalam 1 tahun kita lihat ada berapa program yang sudah berjalan, untuk itu nanti baru kita evaluasi, bahkan 3 tahun ini kalau bisa semua programnya berjalan,” jelas dia.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua DPD Mapancas Sumsel Andir Firliansyah, ST MH menambahkan, setelah melewati rangkai musyawarah daerah yang berlangsung pada tanggal 25 Januari yang dilaksanakan selama 3 hari. Syukur Alhamdulillah pelantikan pada hari ini dapat berjalan dengan sukses.

“Pertama, kami akan segera lakukan rapat kerja daerah dan mengkonsolidasikan DPD-DPD kabupaten / kota untuk segera melakukan suara daerah, dan mengaktifkan kembali koordinator perguruan tinggi di seluruh perguruan tinggi yang ada di Sumsel,” terangnya.

Lanjut Andir menuturkan, yang masuk dalam prioritas antara lain Kota Palembang, Lubuk Linggau, Prabumulih, Pagaralam dan sebagainya.

“Untuk bentuk sinergritas kita kepada pemerintah daerah seperti apa yang telah disampaikan Ketua DPP tadi, bahwa kita akan besinergi dengan pemerintah daerah. Sebagai langkah awal yang akan kita lakukan dengan cara mengirimkan surat kepada pemerintah daerah, agar dapat beraudiensi setelah pelantikan ini,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here