Beranda Palembang Bersinergi dengan Kecamatan dan Kelurahan, Ratu Dewa Lantik LPMK Kelurahan 20 Ilir...

Bersinergi dengan Kecamatan dan Kelurahan, Ratu Dewa Lantik LPMK Kelurahan 20 Ilir Satu Palembang

205
0
BERBAGI
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs. Ratu Dewa melantik pengurus LPMK di Balai Kelurahan 20 Ilir Satu Kota Palembang, Kamis (20/1). [Sumber Foto Beritakajang.com/Daud]

Palembang, Beritakajang.com – Pelantikan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) 20 Ilir Satu Kecamatan Ilir Timur (IT) periode 2022-2027, berlangsung di Balai Kelurahan 20 Ilir Satu Kota Palembang, Kamis (20/01).

Dalam kegiatan pelantikan ini sendiri dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs. Ratu Dewa M.Si yang sekaligus melantik pengurus LPMK periode 2022-2027.

Sekda mengatakan, hari ini hadir memenuhi undangan guna melantik pengurus LPMK.

“Saya mengimbau kepada seluruh pengurus agar dapat besinergi dengan pihak kecamatan dan kelurahan,” katanya.

Lanjut Ratu Dewa menuturkan, LPMK ini sendiri merupakan garda terdepan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, maka dari itu sekecil apapun untuk dijaga kemitraannya dan disalurkan aspirasinya.

“Seperti diketahui bersama persoalan yang sering terjadi di sekitaran kita seperti banjir, kemacetan lalu lintas, permukiman kumuh, persampahan, itulah persoalan yang ada di Kota Palembang,” tuturnya.

Masih Ratu Dewa menjelaskan, maka dari itu guna meningkatkan IBN, tentunya pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur, peran sentral daripada kehadiran LPMK sangat pital sebagai garda terdepan dan ujung tombak pembangunan yang ada di Kota Palembang.

“Untuk itulah LPMK ini sebagai mitra dan tetap berkoordinasi kepada kelurahan, yakni dengan cara koordinasi, komunikasi dan integrasi antara LPMK dan pihak kelurahan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Ilir IT I Kota Palembang Drs. Moh. Esman Faridy menambahkan, dirinya sangat bersyukur dalam pelantikan LPMK ini dapat dihadiri secara langsung oleh Sekda Kota Palembang dan sekaligus melantik pangurus LPMK yang ada di Kelurahan 20 Ilir Satu Kecamatan IT I.

Senada dengan Sekda Kota Palembang, bahwa LPMK ini merupakan mitra kelurahan. Arti daripada mitra ini sendiri bersifat koordinarif dan kerjasama dalam rangka membangun wilayah. Baik itu dari segi pembangunan, sosial kemasyarakatan, dan LPMK dapat membantu lurah dan lurah pun dapat meminta bantuan kepada LPMK.

“Untuk peran kecamatan sendiri sebagai pembinaan dan mengawasi bagi LPMK dalam melaksanakan tugas pokoknya dalam membantu dan bekoordinasi dengan kelurahan,” tambahnya.

Di tempat yang bersamaan usai pelantikan, Ketua LPMK 20 Ilir Satu Harun Abdullah mengungkapkan, sebagai langkah awal LPMK usai dilantik pada hari ini, yang pertama akan bersinergi terlebih dahulu dengan kelurahan, dan melihat rencana apa saja yang akan dilaksanakan. Seperti halnya kegiatan gotong-royong yang saat ini digalakan Kelurahan 20 Ilir ini.

Lanjut Harun Abdullah menuturkan, melihat semangat dan kesiapan dari anggota LPMK sendiri sudah siap guna mendukung program-program yang akan digalakan oleh pemerintah, khususnya di 20 Ilir Satu Kota Palembang, baik itu segi pembangunan maupun sosial masyarakat.

“Untuk jumlah anggota kita sendiri berjumlah 30 anggota, yang terdiri dari sembilan bidang di dalamnya,” pungkasnya. [MD]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here