Beranda Banyuasin Capai Herd Immunity 100 Persen di Banyuasin, Binda Sumsel Gencar Gelar Vaksinasi...

Capai Herd Immunity 100 Persen di Banyuasin, Binda Sumsel Gencar Gelar Vaksinasi Covid-19

181
0
BERBAGI
Suasana vaksin yang digelar Binda Sumsel. [Sumber Foto Beritakajang.com/Andre]

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Guna mencapai herd immunity 100 persen di Kabupaten Banyuasin, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumsel gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Kali ini di Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Rabu (19/1) pagi. Sasarannya yakni anak-anak, pelajar sekolah dasar (SD), dewasa dan lansia.

“Kita bekerjasama dengan Pemkab Banyuasin, Kodim 0430 Banyuasin, dan Polri kembali melakukan vaksinasi terhadap pelajar, dewasa dan lansia,” kata Kepala Binda Sumsel Brigjen TNI Armansyah melalui Kaposda Banyuasin Mayor Inf. Mulyawan.

Dia mengatakan, selain di Kecamatan Tanjung Lago, vaksinasi Covid-19 juga dilakukan di Desa Cinta Manis Kecamatan Air Kumbang, Desa Sungai Gerong dan Desa Perajen Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin.

“Target kita 900 dosis vaksin yang disuntikan kepada masyarakat. Terdiri dari 200 vaksin di Kecamatan Tanjung Lago, 500 vaksin di Desa Sungai Gerong dan Desa Prajen, serta 200 vaksin Desa Air Kumbang,” kata dia.

Mulyawan mengatakan, hingga akhir Maret 2022, target anak-anak berusia 6 sampai 11 tahun harus mencapai 100 persen. Adapun jenis vaksin yang diberikan yakni vaksin sinovac, astrazeneca dan pfizer.

“Untuk anak-anak kita berikan vaksin sinovac, sedangkan dewasa dan lansia vaksin astrazeneca serta pfizer. Kita akan terus mendorong masyarakat yang belum vaksin agar segera divaksin. Agar herd immunity di Kabupaten Banyuasin mencapai 100 persen,” pungkasnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here