Beranda Banyuasin Leasing Ini Diduga Bawa Preman Kalau Tidak Bisa Bayar Motor

Leasing Ini Diduga Bawa Preman Kalau Tidak Bisa Bayar Motor

195
0
BERBAGI
Diduga oknum yang memecahkan meja dan gelas kopi milik konsumen. [Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela]

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Masyarakat Kabupaten Banyuasin harus berhati-hati dan waspada kalau mau kredit motor di Mandala Finance. Sebab, leasing satu ini sering memakai kekerasan pada saat menarik sepeda motor milik konsumennya. Hal ini diungkapkan Muhammad, warga Desa Tanjung Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

Muhammad mengatakan, kemarin dirinya sempat oper kredit sepeda motor Honda selama 2 bulan. Karena telat bayar, debt kolektor Mandala Finance memaksa agar segera dibayar. Ironisnya lagi debt kolektor tersebut sering membawa pereman untuk menagih konsumen.

“Kami nak bayar, tapi dia datang ke rumah marah-marah, lalu memukul meja rumah saya hingga pecah,” ungkapnya pada wartawan, Sabtu (15/1).

Merasa terancam dan takut, akhirnya ia menyerahkan sepeda motor miliknya untuk dibawa pihak leasing tersebut.

“Anak dan istri saya panik dan takut pak, karena dia memacahkan meja dan gelas kopi kami, jadi terpaksa saya lepas,” tegasnya.

Lebih lanjut Muhammad mempertanyakan apakah memang benar dengan cara demikian, pihak Mandala Finance memperlakukan konsumen. Dan bagaimana dengan meja dan gelas kopi yang sudah dipecahkan tanpa ada kompensasi.

“Kami ini orang awam pak, setelah ditakut-takut, Kadus ya kami diam saja, atas ulah oknum debt kolektor yang ngamuk-ngamuk di rumah kami,” terangnya.

Sementara itu sampai berita ini diturunkan, pihak Mandala belum bisa dikonfirmasi.(Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here