Beranda Palembang Gantikan Bima Arya, Harnojoyo Jabat Ketua Presidium JKPI

Gantikan Bima Arya, Harnojoyo Jabat Ketua Presidium JKPI

147
0
BERBAGI
Walikota Palembang H. Harnojoyo resmi menjabat Ketua Presidium Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI). (Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Walikota Palembang H. Harnojoyo resmi menjabat Ketua Presidium Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

Jabatan itu akan diemban Harnojoyo hingga rakernas X JKPI yang bakal dihelat Semarang tahun depan.

Jabatan Ketua Presedium secara simbolis ditandai dengan jabat tangan, diserahkan ketua presidium sebelumnya Bima Arya, kepada Harnojoyo di Hotel Aryaduta, Kamis (3/11/2022).

Harnojoyo mengatakan, jabatan Ketua Presidium JKPI secara otomatis akan bergilir kepada siapa yang menjadi tuan rumah dalam rakernas JKPI.

“Begitulah mekanismenya. Jadi otomatis yang melaksanakan rakernas akan menjadi ketua presidium. Kemudian berikutnya yakni Semarang, tahun depan mereka yang menjadi Presidium JKPI,” jelasnya.

Ia melanjutkan, Pemerintah Kota Palembang juga akan tetap fokus menjaga benda-benda maupun bangunan pusaka bersejarah.

“Di tengah-tengah ekonomi yang tidak stabil ini, seperti yang disampaikan oleh Bapak Bima tadi, bahwa destinasi-destinasi pariwisata yang harus kita munculkan,” terangnya.

Menurut Harnojoyo, Palembang punya banyak destinasi wisata yang bakal menarik minat wisatawan lokal, domestik, maupun mancanegara. Mulai dari Jembatan Ampera, Pulau Kemaro, Benteng Kuto Besak, Alquran Raksasa hingga Sekanak Lambidaro.

“Banyak sekali saat ini destinasi wisata kita yang dapat dikunjungi,” pungkasnya. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here