Beranda Ogan Komering Ilir Babinsa Koramil 402-11/Tulung Selapan Bantu Warga Operasi Bibir Sumbing

Babinsa Koramil 402-11/Tulung Selapan Bantu Warga Operasi Bibir Sumbing

184
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Babinsa Koramil 402-11/Tulung Selapan Kodim 0402/OKI Sertu Heri Darmawan dampingi warga penderita bibir sumbing melakukan operasi secara gratis di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang, Selasa (1/8/2023).

Operasi bibir sumbing gratis ini merupakan wujud peduli Babinsa Koramil 402-11/Tulung Selapan Sertu Heri Darmawan bekerjasama dengan Yayasan Smile Train dan Kodim 0402/OKI.

Yayasan Smile Train adalah badan amal internasional untuk anak-anak dengan pendekatan berkelanjutan pada masalah tunggal dan dapat ditangani bibir serta langit-langit sumbing.

Kapten Kav. Army Joyo selaku Danramil 402-11/Tulung Selapan menjelaskan, saat ini Babinsa mendampingi seorang pasien bibir sumbing.

Pasien tersebut adalah pasien yang ke-10 yang pernah dibantu Sertu Heri Darmawan, yang merupakan warga Desa Plimbangan Kecamatan Cengal Kabupaten OKI.

“Kami mendampingi kegiatan operasi secara gratis, yang penanganan medisnya dilakukan oleh tim dokter dari RS Muhammadiyah Palembang,” ujar dia.

Danramil menegaskan, dengan adanya bantuan pengobatan gratis ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, dan memberikan harapan baru bagi penyandang cacat khususnya bibir sumbing.

Salah satu orang tua pasien, Akmal yang turut mengantar menjalani operasi mengaku, mendapatkan informasi ada operasi bibir sumbing dari Babinsa setempat, sehingga dia ikut mendaftarkan anaknya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Heri selaku Babinsa Koramil 402-11/Tulung Selapan yang telah membantu mengurus operasi bibir sumbing secara gratis. Kegiatan ini sangat membantu saya, karena biaya untuk melakukan operasi secara umum sangat mahal,” kata Akmal. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here