Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Personel Polsek Penukal Utara Temukan Lokasi Titik Hotspot

Personel Polsek Penukal Utara Temukan Lokasi Titik Hotspot

70
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Personel Polsek Penukal Utara Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melaksanakan ground check hotspot kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kecamatan Penukal Utara, Kamis (22/6/2023).

Berdasarkan hasil pantauan citra satelit bahwa hotspot dengan koordinat -3.153333, 103.906944 terpusat di Desa Muara Ikan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI.

Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse Triwahyudi SH mengatakan, setelah dilakukan plotting menggunakan aplikasi measure map, ternyata lokasi terpantau hotspot berada di Desa Muara Ikan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI.

“Pada pukul 13.00 WIB, tim melakukan koordinasi terkait pantauan hotspot tersebut. Tim memutuskan berangkat melakukan ground check ke lokasi titik koordinat hotspot yang terpantau tersebut dengan menggunakan motor patroli 2 unit, kamera, alat tulis dan alat komunikasi,” ucap dia.

Lanjut Kapolsek Penukal Utara, tim mulai menyusuri jalan mengikuti jalur maps menuju titik hotspot. Dan pukul 14.25 WIB, tim berhasil menemukan titik hotspot tersebut. Lalu mencari alat seadanya untuk mematikan sisa api.

“Api berasal dari tumpukan kecil kayu yang dibakar sedikit demi sedikit dan tidak meluas karena telah disekat agar api tidak menjalar dengan luas lahan 1 hektare, namun tidak seluruhnya dibakar,” tutur IPTU Fredy Franse Triwahyudi. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here