Beranda Palembang Kurangi Beban Masyarakat, Fitri Harap Baznas Palembang Tingkatkan Kepedulian Lewat Program Bedah...

Kurangi Beban Masyarakat, Fitri Harap Baznas Palembang Tingkatkan Kepedulian Lewat Program Bedah Rumah

59
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Pemerintah Kota Palembang memalui Badan Amil Zakat (Baznas) terus melakukan kegiatan sosial dalam mewujudkan mimpi masyarakat kecil yang menginginkan hunian tempat tinggal nyaman dan layak huni. Dengan program bedah rumah ini, bertujuan meningkatkan kepedulian sekaligus mengurangi beban masyarakat yang ada di Kota Palembang.

Kali ini warga Kelurahan 8 Ilir Jalan Seduduk Putih Kecamatan IT 3, keluarga Almarhum Bapak Holek yang diterima secara langsung oleh istrinya Ibu Rosna (63), merasa bahagia atas selesainya program bedah rumah miliknya.

Menurut Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, kegiatan bedah rumah merupakan salah satu program kerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, yaitu Palembang Peduli.

“Program yang dilakukan bertujuan meningkatkan kepedulian sekaligus mengurangi beban masyarakat yang ada di Kota Palembang,” jelasnya saat meresmikan beda rumah tersebut, Kamis (22/6/2023).

Bedah rumah yang diterima oleh keluarga Almarhum Bapak Holek ini merupakan rumah yang ke-33 sejak dilaksanakannya dari tahun 2016 oleh Baznas Kota Palembang. Dan untuk tahun 2023 ini merupakan rumah ke-4 yang dibedah oleh Baznas Kota Palembang.

“Pemerintah Kota Palembang bersama Baznas dan seluruh jajarannya, Insya Allah akan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan mewujudkan impian masyarakat guna mempunyai rumah layak huni, serta untuk mewujudkan program pemerintah 100-0-100 (100% pelayanan air, 0% kawasan kumuh / zero slump area dan 100% layanan sanitasi). Mudah-mudahan dapat menjaga dan merawat rumah tersebut dengan baik,” kata dia.

Sementara itu, Ibu Rosna merasa bahagia dan senang sekali rumahnya telah dibangun, serta tidak lagi bocor jika hujan.

“Saya tinggal bersama ketiga orang anak dan suami saya meninggal dunia. Alhamdulillah sudah 2 bulan rumah baru selesai, Insya Allah dengan hunian baru ini bisa kami rawat dan jaga,” pungkasnya. (Ines

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here