Beranda Hukum & Kriminal Anggota Polsek Mariana Ringkus Pelaku Pencurian Plat Baja Besi Dermaga Milik PT...

Anggota Polsek Mariana Ringkus Pelaku Pencurian Plat Baja Besi Dermaga Milik PT DSBE

409
0
BERBAGI

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Anggota kepolisian Polsek Mariana berhasil meringkus DPO pelaku pencurian plat baja besi penahan bibir dermaga milik PT DSBE, Desa Perajin, Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin.

Pelaku benama M Tegar (20) warga Jalan Sabar Jaya Dusun I, Desa Perajin, Kabupaten Banyuasin, diamankan anggota Polsek Mariana di tempat persembunyiannya di daerah Plaju, Senin (22/3) sekitar pukul 16.30 WIB. Dan langsung dibawa ke Mapolsek Mariana untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Mariana AKP Halim Kesumo SH M.Si mengatakan, bahwa pelaku sudah menjadi target operasi pihaknya, setelah dua temannya Welly dan Agus, sudah terlebih dahulu tertangkap dan menjalani hukuman.

“Dia ini target operasi kita, karena pasca pencurian pada 28 Desember 2020 lalu sekitar pukul 08.30 WIB bersama dua temannya di area PT DSBE, Desa Perajin, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin yang ada berada di pinggir sungai,” ujarnya, Selasa (23/3).

Untuk modus para pelaku ini berpura-pura memancing dan berbagi tugas dalam aksi pencurian pencurian plat baja besi penahan bibir dermaga.

“Pelaku ini bertugas melihat kondisi sekitar, sedangkan dua temannya melakukan eksekusi dengan mencuri plat baja besi penahan bibir dermaga milik korban,” katanya.

Atas ulahnya, pelaku terancam hukuman penjara selama 7 tahun penjara. “Dengan tertangkapnya pelaku maka semua pelaku yang berjumlah tiga orang sudah tertangkap semua,” aku dia.

Sementara itu, pelaku Tegar mengakui telah melakukan aksi pencurian plat baja besi penahan bibir dermaga bersama kedua temannya yang sedang menjalani hukuman.

“Saya sudah dua kali melakukan aksi ini. Pertama tidak ketahuan, tapi yang kedua ini ketahuan. Rencananya kalau berhasil, uangnya untuk dibelikan narkoba jenis sabu,” ungkapnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here