Beranda Hukum & Kriminal Ribuan Bibit Lobster Puluhan Miliar Dilepas ke Habitannya di Kepulauan Tegal Mas...

Ribuan Bibit Lobster Puluhan Miliar Dilepas ke Habitannya di Kepulauan Tegal Mas Bandar Lampung

234
0
BERBAGI
Suasana pelepasan bibit lobster di Kepulauan Tegal Mas Bandar Lambung. [Sumber Foto Beritakajang.com/Andre]

Palembang, Beritakajang.com – Ribuan bibit lobster hasil sitaan Polrestabes Palembang Unit Pidsus yang  bernilai puluhan miliar, akhirnya dilepas anggota Sat Reskrim Unit Pidana Khusus Polrestabes Palembang bersama dengan Balai Karantina Palembang (BKIPM) ke habitatnya di Kepulauan Tegal Mas Provinsi Bandar Lampung, Jumat (22/10) sekira pukul 19.00 WIB.

Ada sebanyak 18 box styrofoam berisikan 87.620 benih lobster jenis pasir dan 11.000 benih lobster jenis mutiara senilai Rp 15,343 miliar yang dilepas kelautan dan berjalan dengan lancar.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Sabtu (23/10), membenarkan bibit lobster yang disita hasil tangkapan Unit Pidsus sudah dilepas ke Pulau Tegal Mas, Provinsi Bandar Lampung.

“Bibit lobster hasil sitaan sudah dilepas ke habitatnya, Jumat (22/10) malam,” ujar dia.

Lanjut Kompol Tri Wahyudi, puluhan ribu bibit lobster ini hasil tangkapan Unit Pidsus yang menggagalkan penyelundupan bibit lobster dari Pulau Jawa dengan tujuan Kota Lubuk Linggau.

“Dua orang diamankan dari penangkapan itu, sopir membawa bibit lobster berikut mobil yang mengangkutnya sudah diamankan,” pungkas dia. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here