Beranda Banyuasin Diduga Pasutri Ini Bawa Kabur Uang Simpan Pinjam

Diduga Pasutri Ini Bawa Kabur Uang Simpan Pinjam

212
0
BERBAGI
Pasutri yang diduga membawa kabur uang simpan pinjam. [Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela]

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Ketua Kelompok Usaha Simpan Pinjam PNM Mekaar di wilayah Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Ida, dibuat kelabakan, Pasalnya, ada anggota mereka berinisial Iin (30) bersama sang suami Mul serta putra tunggalnya, kabur usai mencairkan dana PNM Mekaar tersebut.

Selaku ketua kelompok, Ida, dirinya bersama anggota lainnya untuk sementara waktu berusaha menutupi setoran simpan pinjam tersebut.

Menurut Ida, kaburnya anggota itu ternyata bukan hanya mengambil dana sebesar Rp 5 juta dari PNM Mekaar saja, namun dari usaha simpan pinjam Mitra sebesar Rp 5 juta dan Rp 10 juta dari usaha simpan pinjam Aman, termasuk satu unit sepeda motor Mio M3 dengan nopol 6465 JAR yang masih kredit pun ikut dibawa kabur oleh mereka.

Dari informasi masyarakat, sesuai alamat di KTP-nya, pasangan suami istri [pasutri] itu selama ini berdomisili di RT/RW. 020/005 Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III, menghilang tanpa ada berita.

“Memang sampai hari ini secara hukum belum buat laporan ke polisi, tapi sudah berkoordinasi. Jika dalam sebulan belum diketahui juga keberadaannya, yah dengan terpaksa membuat laporan resmi ke polisi dan menyetop pembayaran, karena anggota sudah tak sanggup menanggung beban utangnya,” tegas Ida, Selasa (5/10).

Hingga beritanya ini ditayangkan, pihak pengurus usaha dari Mitra dan Aman termasuk pihak leasing sepeda motor belum berhasil diminta konfirmasinya terkait permasalahan tersebut. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here