Beranda Musi Banyuasin HUT Muba ke-65, Kornas KKT – PTI Siap Wujudkan Pertanian Milineal Terpadu...

HUT Muba ke-65, Kornas KKT – PTI Siap Wujudkan Pertanian Milineal Terpadu Dukung Muba Berjaya

322
0
BERBAGI
[Sumber Foto Istimewa]

Sekayu, Beritakajang.com – Peringatan HUT Muba pada 28 September 2021 yang ke-65 tahun dilaksanakan jajaran Pemkab Muba dengan nuansa yang sederahana, namun tetap mematuhi prokes Covid-19. Tampak di sekitar gedung DPRD Muba, ratusan bunga ucapan selamat berjejer, diantaranya dari PD IWO Muba, Laskar Merah Putih Marcab Musi Banyuasin, dan dari Kornas KKT – PTI Pusat.

Kegiatan HUT Muba diawali dengan sidang paripurna DPRD Muba dengan agenda peringatan HUT Muba ke-65, ada juga yang hadir secara virtual.

Paripurna HUT Muba 65 dihadiri langsung Gubernur Sumsel H.Herman Deru, Bupati Muba H.Dodi Reza Alex Noerdin, Wakil Bupati Beni Hernedi, Sekda Muba H.Apriyadi M.Si dan perwakilan beberapa Kepala Daerah se-Sumsel, anggota DPRD Sumsel Dapil Muba, pejabat OPD jajaran Pemkab Muba dan Pemprov Sumsel, Dandim O401 Muba, Kapolres Muba serta lini sektor terkait lainnya.

Ditempat terpisah, Koordinator Nasional KKT – PTI H.Daeng Jamal juga menyampaikan selamat HUT Muba ke-65, sekaligus titip pesan kepada kaula muda dan masyarakat, bahwa Musi Banyuasin wilayahnya sebagian besar adalah bergantung pada lahan pertanian dan saat ini sebagian besar pertaniannya masih dikerjakan dan di kelola orang tuanya. Padahal sesungguhnya bertani itu adalah hebat dan tidak semua petani kehidupannya susah, terutama sekali bagi petani yang dapat memanfaatkan teknologi pertanian dan di kerjakan oleh para kaula muda atau kaum milenial.

“Untuk itu saya selaku Koordinator Nasional Komando Kawasan Terpadu Pemuda Tani Indonesia atau disingkat KKT – PTI, mengajak adek adek kaum muda milenial yang ada di Musi Banyuasin sekalian untuk berperan aktif berbuat dan bekerja dengan semangat penuh semangat yang luar biasa, dengan mencintai pekerjaan sebagai petani yang nantinya akan menggantikan peran orang tua kalian sendiri sebagai petani yang handal, karena petani itu keren, bertani itu hebat, serta petani yang maju, hebat dan modern,” jelas dia.(Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here