Beranda OKI Madira Kodim 0402/OKI Menggelar Vaksinasi Massal Tahap I

Kodim 0402/OKI Menggelar Vaksinasi Massal Tahap I

280
0
BERBAGI
Suasanan vaksin.

Kayuagung, Beritakajang.com – Dalam rangka percepatan vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kodim 0402/OKI menggelar vaksinasi massal tahap I, Selasa [24/8].

Kali ini untuk 1153 dosis dalam 2 hari, tanggal 23 dan 24 Agustus di lokasi PT Wilmar, serta bagi warga Desa Sumber Mulya Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI.

Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni melalui Danramil 402-10/Kayuagung Kapten Inf. Jauhari menerangkan, pelaksanaan kembali serbuan vaksinasi TNI ini diharapkan bisa meningkatkan percepatan jumlah warga yang mendapatkan vaksinasi, sehingga bisa membantu membentuk kekebalan tubuh masyarakat, baik perorangan maupun kelompok secara nasional.

“Kebutuhan vaksin kita siapkan semaksimal mungkin sesuai dukungan komando atas. Ada beberapa yang memang harus diprioritaskan, dan berharap masyarakat segera mendaftar serta bisa kita realisasikan, itulah yang kita layani,” jelas Danramil Kayuagung.

Mengenai pertanyaan atau keluhan masyarakat tentang sulitnya proses pendataan layanan vaksinasi, Kapten Inf. Jauhari menjelaskan, prosedur pengadaan vaksin diatur oleh pusat. Sedangkan, vaksin yang digunakan saat ini adalah bantuan dari TNI dalam hal ini dikoordinir Kodam II/Sriwijaya untuk masyarakat Sumatera Bagian Selatan, khususnya warga di Kabupaten OKI.

“Kenapa bisa cepat habis atau cepat terakomodir, karena jumlah vaksinnya terbatas dan memang dari awal kegiatan vaksinasi sudah terjadwal dan sesuai sasarannya sudah ditentukan di beberapa titik lokasi,” ujar dia.

Ia menambahkan, warga yang sudah melakukan vaksinasi baik itu tahap pertama maupun kedua seyogyanya harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

“Dengan vaksin ini bukan berarti kita tidak akan tertular, namun hanya sebagai pelindung dan memperkuat imunitas agar jika kita mudah tertular dan memberikan efek terlalu parah seperti orang yang belum menerima vaksin,” pungkasnya. [Ron]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here