Beranda Palembang Polrestabes Palembang Luncurkan Mobil Vaksinasi Keliling

Polrestabes Palembang Luncurkan Mobil Vaksinasi Keliling

246
0
BERBAGI
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra didampingi Kasat Lantas Kompol Endro Ariwibowo dan dr Launa R Munazat. [Sumber Foto : Beritakajang.com/Andre]

Palembang, Beritakajang.com – Polrestabes Palembang meluncurkan mobil pelayanan vaksinasi Covid- 19 untuk hunting berkeliling ke daerah daerah jauh di Kota Palembang.

Langsung diresmikan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra di halaman Mapolrestabes Palembang, mobil langsung meluncur untuk melakukan giat vaksinasi berkeliling, Sabtu (31/7) pagi.

Mobil yang sebelumnya digunakan sebagai mobil pelayanan SIM keliling, dimodifikasi sebagai mobil pelayanan vaksinasi Covid-19.

Ketika diwawancarai, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra didampingi Kasat Lantas Kompol Endro Ariwibowo dan dr Launa R Munazat mengatakan, kami bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melaunching mobil vaksinasi mobile Polrestabes Palembang.

“Mobil ini pada dasarnya mobil SIM keliling, kebetulan isi di dalamnya kita gunakan di mall pelayanan publik. Di masa vandemi ini dengan koordinasi bersama tim Dokkes Polrestabes Palembang, kita naikkan derajatnya, hingga sekarang berfungsi sebagai mobil vaksinasi keliling,” kata Irvan ditemui usai kegiatan launching mobil vaksinasi keliling.

Dikatakannya, tujuan mobil ini mendekatkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan vaksin. Seperti sebelumnya kita sudah melakukan vaksin di bawah pohon, di dekat kuburan juga pernah.

“Selama vaksinasi masyarakat juga tetap bergembira dengan apa yang kita lakukan, untuk sekarang kita lakukan di tempat yang lebih bersih dan aman. Alhamdulillah kita melaunching mobil vaksinasi keliling hari ini,” ujar Irvan.

Hari ini pertama mobil dimanfaatkan, dan akan memvaksin di kawasan Sekip Ujung untuk sekitar 60 orang.

“Sebagai bentuk pembuka vaksinasi keliling ini, kita akan melakukan sekitar 60 orang di daerah kawasan Sekip Ujung Palembang,” jelasnya.

Lanjut Kapolrestabes menambahkan, mobil vaksinasi keliling dilengkapi 1 tool box penyimpan vaksin, tenaga medis, tenaga pendaftaran, tenaga screening, dan vaksinator. “Ada juga tempat tidurnya apabila nanti digunakan,” terangnya.

Masih kata Irvan, mobil tersebut nantinya akan mobile berkeliling di Kota Palembang. “Mobil akan berkeliling ke lokasi yang jauh dari jangkauan, dan 1 atau 3 hari digiatkan sudah kita informasikan kepada masyarakat melalui medsos dan media massa untuk lokasi dimana akan melakukan vaksin,” tukasnya.

Untuk vaksinasi sendiri, juga total yang digunakan akan diinformasikan. “Untuk menghindari antrian panjang dan kerumunan, dan ada yang tidak kebagian,” tutupnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here