Beranda Hukum & Kriminal Bobol Kosan, Agung Diringkus Polisi

Bobol Kosan, Agung Diringkus Polisi

314
0
BERBAGI
Pelaku Agung saat diamankan di Mapolrestabes Palembang. [Sumber Foto : Beritakajang.com/Andre]

Palembang, Beritakajang.com – Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil meringkus pelaku pencurian bernama Agung Wibowo (19), warga Jalan Swadaya II Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang Alang Lebar Kota Palembang, Kamis (2/9) malam.

Peristiwa pencurian tersebut terjadi di rumah kosan, di Jalan Inspektur Marzuki Lorong Darma Kelurahan Siring Agung Kecamatan IB I Kota Palembang pada tangga 22 Februari 2021 sekira pukul 17.30 WIB.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor IPTU Irsan Ismail ketika dikonfirmasi membenarkan pelaku sudah tertangkap.

“Pelaku sudah kita tangkap berdasarkan laporan dari korban Rendi Yuliansyah (21) yang kehilangan 1 unit layar monitor merek Samsung,” ujar Kompol Tri di ruang kerjanya, Jumat (3/9).

Lanjutnya, pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui jendela. “Menurut korban, saat hendak pergi kondisi kosan dalam keadaan terkunci, dan pulang sudah melihat jendela terbuka. Saat di lihat di dalam kosan tidak ditemukan lagi layar monitor merek Samsung,” jelasnya.

Masih kata Kompol Tri, korban lalu melaporkan kejadian itu ke Polrestabes Palembang. “Sat Reskrim khususnya Unit Ranmor langsung melakukan penyelidikan. Dan setelah mengetahui keberadaan pelaku langsung melakukan penangkapan, setelah digeledah ditemukan juga senjata tajam (sajam). Untuk proses lebih lanjut pelaku langsung digiring ke Mapolrestabes Palembang,” tukasnya.

Sementara, untuk perbuatannya pelaku akan disangkakan Pasal 363 KUHP dan UU Darurat. “Karena kedapatan membawa sajam pelaku juga akan kita proses sesuai UU yang berlaku,” tegasnya.

Tersangka sendiri ketika diwawancarai mengakui perbuatannya. “Saya berdua dengan teman, yang masuk saya sendiri, dan mengambil layar monitor. Rencananya hasil curian akan dijual, dan uangnya akan digunakan untuk memperbaiki sepeda motor saya yang rusak,” katanya.

Pelaku mengaku baru satu kali beraksi mencuri di kosan, “Tidak sengaja pak, spontan melihat kosan itu, baru satu kali inilah mencuri pak, menyesal saya,” jelasnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here