Beranda Palembang 1.200 Personel Siap Amankan May Day di Palembang

1.200 Personel Siap Amankan May Day di Palembang

153
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Dalam rangka persiapan pengamanan massa yang akan memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) pada tanggal 1 Mei 2023 mendatang, Polrestabes Palembang menggelar apel di halaman Mapolrestabes Palembang, Sabtu (29/4/2023) pagi.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah, Kabag Ops AKBP Hadi Wijaya, Kasi Humas Kompol Abu Dani mengatakan, terkait hari May Day yang akan digelar Senin (1 Mei 2023) besok, bahwa pengamanan sudah kita lakukan dan dilakukan secara seksama.

“Kita juga sudah melaporkan kepada pimpinan Bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo. Yang pasti kegiatan yang akan berlangsung nanti, pastinya pihak petugas pengamanan sudah siap,” ujar dia.

“Teman – teman yang terjun melakukan aksi demo kita sudah berkoordinasi sebaik – baiknya. Juga berkomunikasi dan teman – teman dari kelompok aliansi buruh sudah berjanji akan melakukan gelaran itu secara damai dan sebaik-baiknya,” jelas Kombes Pol Harryo.

Lanjutnya, pada hakikatnya May Day bagi mereka merupakan hari keprihatinan. Oleh karena itu untuk menyambut keprihatinan tersebut, mereka akan menggelar secara hikmat, tidak secara berlebihan dan hura – hura.

“Kita mendukung kegiatan rekan – rekan di lapangan, sehingga semua aksi solidaritas, kepartisipasian mereka dalam menggelar May Day terkait UU Cipta Kerja dapat kita bantu cara penyampaiannya secara aman,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Kombes Pol Harryo, bahwa untuk titik pusat perkumpulan di BKB hingga ke kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

“Kita telah siapkan 1.200 personel yang diperbantukan dari Polda Sumsel dan Brimob, dari lokasi berkumpul di BKB hingga menuju ke kantor DPRD Sumsel, kita akan melakukan pendampingan dengan sebaik – baiknya,” tukas dia.

“Kita akan memberikan ruang jalan kepada masyarakat pengguna jalan sehingga tetap lancar. Jika situasional kegiatan tidak memungkinkan, jadi ada daerah yang rencanakan akan ditutup sehingga rekan yang demo lebih leluasa, sementara arus jalan akan kita alihkan ke tempat lain. Kita lakukan buka tutup melihat situasional,” pungkasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here