Beranda Palembang Gelar Talkshow, DPC GANN Palembang Hadirkan Direktur Intelkam Polda Sumsel

Gelar Talkshow, DPC GANN Palembang Hadirkan Direktur Intelkam Polda Sumsel

317
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Ranto Kuncoro SIK M.Si mengajak bersama-sama memerangi narkoba. Hal ini diungkapkan Kombes Pol. Ranto dalam talk show yang digelar Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) Kota Palembang dengan tema ‘memerangi narkoba demi wujudkan generasi muda gemilang dan berprestasi’, Kamis (24/6).

“Dalam kegiatan ini banyak perwakilan dari tokoh agama, pemuda dan masyarakat yang bisa kita gandeng demi menekan peredaran dan pemberantasan narkoba di Kota Palembang,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, bahwa di masa pademi Covid-19 banyak bandar maupun penggedar memanfaatkan hal itu, sehingga pihaknya sekarang ini fokus untuk menekan hingga memberantas peredaran narkoba di Sumsel.

“Jika melihat atau mengetahui ada aktivitas penyalahgunaan narkoba, jangan takut untuk melapor ke pihak kepolisian. Kami akan memberikan perlindungan bagi warga yang berani melapor,” katanya.

Sekitar 90 persen pelaku penyalahgunaan narkoba yang ditangkap jajarannya merupakan hasil informasi dari masyarakat.

“Alhamdulillah, satu persatu pelaku bisa kami tindak. Ini semua berkat peran aktif dari masyarakat, dan saya berharap ke depan makin banyak masyarakat yang membantu kami. Jika perang terhadap narkoba itu jihad,” tukasnya.

Dalam giat acara tersebut ikut dihadiri Kasi Binadik giatja Lapas Narkotika Kelas II B Banyuasin Dedi Irawan  A.Md.IP SH MH, Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNN Provinsi Sumsel, M. Nizar, S. Ag dan Kriminolog Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Sri Sulastri. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here