Beranda Hukum & Kriminal Gagal Copet Tas Anggota Bhayangkari, Ujang Nangis Saat Digiring Polisi

Gagal Copet Tas Anggota Bhayangkari, Ujang Nangis Saat Digiring Polisi

155
0
BERBAGI
Pelaku Ujang. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Salah sasaran, pencopet ini ditangkap oleh korbannya yang tak lain seorang anggota Bhayangkari saat melancarkan aksinya, Jumat (7/10/2022) siang, di Lorong Basah, kawasan Pasar 16 Ilir Kota Palembang.

Kemudian, pelaku bernama Ujang (36) ini langsung diamankan ke Polrestabes Palembang, yang sebelumnya sempat hendak diamuk massa.

Saat digiring ke ruang Riksa Pidsus Sat Reskrim Polrestabes Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, warga Lorong AA Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan SU I Kota Palembang tersebut sempat menangis ketiga digiring masuk.

“Iya kak, saya menyesal. Saya terpaksa menyopet ini karena butuh uang untuk membayar kontrakan,” jelasnya.

Modusnya, tersangka mengaku kalau mencopet tas korban yang disandang di belakangnya. Kemudian membuka resleting tas.

“Saya menggunakan tangan satu untuk membuka resleting, tangan satunya menutup tangan ini. Kemudian tangan masuk mencari barang berharga di dalam tas,” ujarnya.

Ujang mengatakan belum sempat mengambil barang sudah keburu diketahui oleh korban.

“Belum sempat saya pak mengambil barangnya, namun keburu diketahui sama korban,” katanya.

Lanjutnya, setelah ketahuan oleh korban, dirinya sempat bergelut dengan korban yang hendak menangkapnya hingga akhirnya tak berkutik saat warga membantu menangkap.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi melalui Kanit Pidsus IPTU Ledi membenarkan tersangka digagalkan oleh korbannya sendiri.

“Benar korbannya seorang Ibu Bhayangkari, ketika mendapatkan laporan itu anggota menuju TKP kemudian mengamankan tersangka dan membawanya ke Polrestabes Palembang. Tersangka kini sedang diperiksa di ruang Riksa Unit Pidsus,” ujar IPTU Ledi. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here