Beranda Hukum & Kriminal Polisi Amankan Belasan Preman, Pemalak, Hingga Jukir Liar

Polisi Amankan Belasan Preman, Pemalak, Hingga Jukir Liar

525
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Diduga belasan preman, pemalak dan juru pakir [jukir] liar di kawasan Benteng Kuto Besak Pasar 16 Ilir Sukarno Hatta terjaring oleh Unit Pidum Dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, Jumat (11/6) sekira pukul 15.00 WIB.

Giat razia tersebut digelar selama satu jam dan berhasil mengamankan belasan orang diduga preman, pemalak dan jukir liar.

Setelah terjaring razia, belasan orang ini digiring langsung ke Mapolrestabes Palembang. Sampai di Mapolrestabes, mereka dibariskan dan bergilir masuk ke depan ruangan Unit Satreskrim Polrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan, giat kali ini merupakan atensi langsung dari Kapolda Sumsel.

“Kami melaksanakan rutinitas razia ini untuk mengantisipasi aksi parkir liar, aksi premanisme, narkoba, senjata tajam (sajam) dan gangguan kamtibmas lainnya,” kata Tri saat diwawacarai awak media, Jumat (11/6).

Dia menambahkan, dalam hasil razia kali ini, pihaknya berhasil mengamankan belasan orang yang diduga preman dan jukir liar. “Selanjutnya mereka akan kami periksa dan dilakukan pendataan. Apabila mereka terbukti melakukan tindak pidana, maka akan kami lanjutkan proses hukumnya,” tutup dia. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here