Beranda HL Ciptakan ‘Kampung Tangkal Covid-19’, Kapolda Sumsel Terima Apresiasi dari Presiden

Ciptakan ‘Kampung Tangkal Covid-19’, Kapolda Sumsel Terima Apresiasi dari Presiden

292
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Apresiasi dan penghargaan yang diberikan Presiden Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Idham Aziz disematkan kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM yang berhasil membentuk ‘Kampung Tangkal Covid-19’.

Kinerja kepolisian di tengah merebaknya pandemi Covid-19 patut diberikan apresiasi yang luar biasa. Polri dengan setulus hati terjun langsung membantu masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak corona tersebut.

Untuk itulah, Kapolda berinisiatif dan berinovasi melakukan pergerakan untuk membantu masyarakat dengan sebuah terobosan kreatif yang bernama ‘Kampung Tangkal Covid-19’ di wilayah Sumatera Selatan.

Kegiatan ini pun disambut hangat dan penuh semangat oleh jajaran forkopimda dan seluruh masyarakat yang ada di Sumatera Selatan. Banyak hal-hal positif yang dapat dilakukan dalam ‘Kampung Tangkal Covid-19’, diantaranya ada penanaman bibit tanaman jagung, ketela dan sayur-sayuran. Kemudian penebaran benih ikan, kegiatan pos kamling serta Bimbel dan mengaji.

Lalu ada kegiatan sosial seperti pembagian beras dan paket sembako serta paket obat-obatan yang dibagikan kepada masyarakat sekitar guna membantu warga terdampak Covid-19. Kegiatan-kegiatan positif inilah yang membawa warna baru dan semangat bagi masyarakat agar dapat mengisi waktu serta menjaga diri untuk selalu berpikir positif agar terhindar dari pandemi Covid-19 ini.

Apa yang telah dilakukan Kapolda beserta jajaran dengan terjun langsung membuat terobosan kreatif ini mendapatkan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa dari Presiden Joko Widodo yang disampaikan langsung melalui Kapolri Jenderal Idham Azis dalam kegiatan video conference dengan para Kapolda se-Indonesia di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/6/2020).

Kapolri mengungkapkan apresiasi kepada Kapolda Sumsel bersama dua Kapolda Jawa Timur dan Jawa Tengah, karena ketiga jenderal tersebut berhasil membentuk inovasi kampung pencegahan virus corona di daerahnya.

Sementara itu, Kapolda berharap masyarakat Sumatera Selatan untuk tetap semangat dan terus menjaga kesehatan serta mengikuti imbauan pemerintah agar penyebaran virus corona ini segera berakhir.

“Terimakasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan kepada Polri, khususnya Polda Sumsel. Semoga ini menjadi semangat bagi kita untuk bersama-sama melawan Covid-19,” ujarnya. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here