Beranda Palembang Kodim 0418/Palembang Bersama Komponen Masyarakat Panen Raya di Kalidoni

Kodim 0418/Palembang Bersama Komponen Masyarakat Panen Raya di Kalidoni

120
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78, Kodim 0418/Palembang melaksanakan kegiatan panen raya bersama komponen masyarakat di Jalan Taqwa Lorong Sei Sejawi Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Kota Palembang, Selasa (3/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter Korem 044/Gapo Kolonel Inf. Kusdi, Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat M.Han, Kapolrestabes Palembang diwakili Wakapolrestabes AKBP Andes Purwanti, Pj. Walikota diwakili Kadis Pertanian Pemkot Palembang, Kadis Kesehatan, Kadis Dukcapil dan anggota DPRD Kota Palembang.

Kemudian, dihadiri juga para Pasi Kodim 0418/Palembang, Danramil 418-05/Lemabang Kapten Inf. Iskandar Dinata, Camat Kalidoni M. Rama Cahya Putra, Kejari Kota Palembang diwakili Kasi Pengolahan Barang Bukti Bukti, Lurah Kalidoni, Staf Kecamatan Kalidoni, Staf Kelurahan Kalidoni, tokoh masyarakat, Ketua RT/RW dan masyarakat setempat.

Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat mengatakan, panen raya adalah tradisi yang sudah turun temurun dari nenek moyang kita. Dan tradisi panen raya ini merupakan kegiatan bersama saling membantu.

“Kegiatan panen raya ini merupakan wujud rasa syukur kita atas nikmat rezeki melimpah yang diberikan kepada petani. Dan dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan efek positif kepada petani daerah-daerah lain untuk lebih giat menanam,” kata Dandim.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Kolonel Czi Arief menuturkan, mengatakan kegiatan panen raya ini atas kerjasama Kodim 0418/Palembang bersama pemerintah kota dan masyarakat, sehingga membuahkan hasil yang baik demi kesejahteraan masyarakat kita.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Dandim.

Usai melaksanakan kegiatan panen raya, dilanjutkan dengan melihat stan-stan UMKM hasil kerajinan masyarakat setempat, yaitu beras, gerabah dan makanan ringan. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here