Beranda HL Feri Nora Tak ‘Kapok’ Ditembak Polisi

Feri Nora Tak ‘Kapok’ Ditembak Polisi

516
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Belum jera melakukan aksi tindak kejahatan curanmor, Feri Nora (35) warga Sungai Rebo Kecamatan Mariana Banyuasin akhirnya keok oleh unit Tekab dan Pidum Polrestabes Palembang pimpinan Kanit IPTU Tohirin.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono melalui Kanit Tekab 134, IPTU Tohirin menerangkan, polisi awalnya mendapat laporan seorang warga yang kehilangan sepeda motor.

Aksi pencurian beberapa hari lalu itu kemudian terekam kamera pengintai CCTV, dan menjadi petunjuk polisi dalam mengidentifikasi identitas pelaku.

“Anggota kami lalu melakukan penelusuran dan penyelidikan. Ternyata tersangka Nora ini yang mencuri sepeda motor,” jelas Tohirin kepada wartawan di Mapolrestabes Palembang, Selasa (17/3/2020).

Anggota gabungan Unit Tekab 134 dan Pidum lalu menangkap tersangka di tempat persembunyiannya di Mariana Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan 2 butir timah panas di betis kakinya karena berusaha kabur dan melawan petugas saat akan ditangkap. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan dua unit sepeda motor hasil curian.

“Tersangka ini baru tiga bulan keluar dari lembaga pemasyarakatan (LP), namun dia kembali melancarkan aksinya mencuri motor,” kata Tohirin.

Saat dipenjara karena pencurian sepeda motor pada 2018 lalu, tersangka ketika itu juga diproses oleh Unit Pidum dan Tekab Polrestabes Palembang.

“Dua tahun lalu, tersangka juga kami tangkap oleh Unit Pidum dan Tekab. Waktu itu, tersangka ini kami tembak karena melawan. Sekarang begitu juga,” terang Tohirin.

Tersangka Nora dalam melancarkan aksinya, diduga bersama sejumlah orang yang merupakan komplotan curanmor. Polisi kini masih memeriksa tersangka dan mengembangkan perkara curanmor ini.

“Untuk jumlah pelaku, hasil curanmor, masih kita dalami. Ada informasi bahwa hasil curanmor dijual ke luar Palembang. Kita masih terus dalami,” ujar Tohirin. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here