Beranda Musi Rawas Utara Bupati HDS Hadiri Pencanangan BBGRM dan HKG PKK ke-51 Tingkat Muratara

Bupati HDS Hadiri Pencanangan BBGRM dan HKG PKK ke-51 Tingkat Muratara

99
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Bupati H. Devi Suhartoni (HDS) menghadiri pencanangan Bulan Bhakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) di Desa Sungai Jauh Kecamatan Rawas Ulu, Kamis (10/8/2023).

Tampak hadir mendampingi Bupati HDS antara lain Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, Wakil Ketua TP PKK Desi Angraeni, utusan Dandim 0406 MLM, Kadis PMDP3A Gusti Rohmani, Plt Kadis Kesehatan Tasman Majid, Kadis DPPKB dr Arios Saplis serta seluruh Camat dan kepala desa se-Kabupaten Muratara.

Dalam pidato ketua TP PKK Muratara Rita Suryani yang disampaikan oleh Wakil Ketua TP PKK Desi Angraeni menyatakan, BBGRM dan HKG PKK merupakan salah satu momen kegiatan yang mampu memberikan dampak positif dalam kehidupan masyarakat.

“Dengan semangat gotong-royong dan kebersamaan dalam membangun tatanan sosial yang mandiri, dinamis dan sejahtera, akan sangat berharga guna mengakselerasi setiap program pembangunan bangsa ini,” sampainya.

Ia menjelaskan, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan satu-satunya gerakan pembangunan yang berbasis keluarga dan mitra pemerintah, sekaligus pendamping bagi masyarakat dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Selain itu ia juga berharap masyarakat aktif dalam memberikan usul pembangunan yang akan dilakukan, dan menjadi panduan selama satu tahun kedepan. Demikian juga dengan kebijakan yang dihasilkan, outputnya harus dapat dirasakan seluruh masyarakat.

Sementara Bupati Devi Suhartoni dalam arahannya menyampaikan, program pemerintah Kabupaten Muratara telah sesuai dengan RPJM, RPJP dan RPJMD.

“Untuk saat ini juga program-program sudah banyak yang terfokus pada pembangunan desa,” kata Bupati Devi Suhartoni.

Bupati menekankan agar kepala desa dan pengurus PKK Desa mampu memaksimalkan anggaran yang tersedia untuk program-program prioritas desa, sehingga seluruh masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Tinggal Pak Kades dan ibu-ibu PKK-nya atur juklak dan juknisnya. Mari kita sama-sama berubah secara sistematis,” tegas Devi Suhartoni.

Selain itu, pada kepemimpinan Devi Suhartoni bersama Inayatullah, anggaran kecamatan, desa dan kelurahan telah ditingkatkan lebih tinggi. Hingga pada tingkatan gaji BPD maupun Postu Polindes yang ada di desa-desa se-Kabupaten Muratara. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here