Beranda Asahan Rifqi Syuja Marpaung dan Adinda Mutiara Raih Juara Pertama di Ajang Duta...

Rifqi Syuja Marpaung dan Adinda Mutiara Raih Juara Pertama di Ajang Duta Pariwisata Asahan

36
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Rifqy Syuja Marpaung berhasil menyisihkan 11 peserta lainnya dan meraih juara pertama dalam ajang Duta Pariwisata Kabupaten dan berhak menyandang sebagai Abang Duta, sedangkan untuk kelompok putri keluar sebagai pemenang juara pertama atau Puan Duta yakni Adinda Mutiara. Adinda menyisihkan 14 peserta lain yang sejenis dengannya.

Menurut ketua panitia Muhammad Idris Hasibuan, seluruh peserta sebelumnya telah mengikuti beberapa tahapan yang telah ditentukan seperti seleksi berkas, ujian tertulis dan wawancara.

“Dari hasil seleksi berkas, ujian tertulis dan wawancara terpilih 10 pasang Finalis Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2023 yang telah mengikuti masa pembekalan dan mendapatkan pelatihan dari narasumber yang berasal dari instansi pemerintahan, perguruan tinggi, dan praktisi yang berkompeten dalam bidangnya,” ungkap dia dalam acara Grand Final Duta Kabupaten Asahan di Hotel Marina Kisaran, Kamis (10/8/2023).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Asahan Witoyo mewakili Bupati dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan yang digelar sangat didukung pelaksanaannya oleh Pemkab Asahan, karena sebagai salah satu bentuk marketing tourism di Kabupaten Asahan.

“Ajang pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Asahan bukan sekedar menampilkan keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan semata namun diharapkan para duta terpilih juga memiliki kecerdasan, jiwa sosial, serta memiliki wawasan tentang kepariwisataan dan kebudayaan,” kata Witoyo.

Witoyo berharap, finalis Duta Pariwisata yang datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Asahan agar piawai dalam mempromosikan daerah, terutama potensi, destinasi, produk pariwisata dan program kepariwisataan Kabupaten Asahan, sehingga industri pariwisata yang kita andalkan semakin berkembang dan pengunjung akan bertambah setiap tahunnya.

“Siapapun yang terpilih sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2023 nantinya, saya sampaikan ucapan selamat dan yakinlah kalian merupakan putra-putri terbaik yang mampu membawa kemajuan pariwisata di Kabupaten Asahan,” tutupnya. (Raja)

Berikut daftar pemenang Duta Wisata Asahan 2023 :

Putra :

  • Abang Duta Pariwisata : Rifqi Syuja Marpaung
  • Abang Wakil I Duta Pariwisata : Muhammad Syukri
  • Abang Wakil II Duta Pariwisata :  Ilyas Imade Permata Gusti

Putri :

  • Puan Duta Pariwisata : Adinda Mutiara
  • Puan Wakil I Duta Pariwisata : Aulia Fitra Mahendra
  • Puan Wakil II Duta Pariwisata : Pinkan Azahra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here