Beranda Banyuasin Ribuan ASN dan Tenaga Honorer Pemkab Banyuasin Hari Ini Disuntik Vaksin

Ribuan ASN dan Tenaga Honorer Pemkab Banyuasin Hari Ini Disuntik Vaksin

385
0
BERBAGI

Banyuasin, Beritakajang.com – Ribuan ASN dan tenaga honorer dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Banyuasin melakukan suntik vaksin di Gedung Graha Sedulang Setudung, Rabu [3/3].

Selain diperuntukkan bagi para ASN dan tenaga bantu [honorer], vaksinasi ini juga diberikan untuk beberapa awak media.

Hadir meninjau kegiatan tersebut H. Slamet Soemansentono, SH selaku Wakil Bupati Banyuasin, Kepala BPBD Ir. Alpian, Kasat Pol PP Drs. Indra Hadi beserta jajaran lain.

Kadinkes Banyuasin dr. Rini Pratiwi, M.Kes mengatakan, sesuai jadwal vaksin yang dilakukan hari ini pelaksanaan pertama untuk seluruh ASN di lingkup Pemkab Banyuasin.

“Selain itu, pelaksanaan vaksin bagi pelayanan publik lain seperti DPRD, guru, TNI dan Polri akan dilakukan di seluruh pelayanan kesehatan di Banyuasin seperti Puskesmas, RSUD, dan klinik yang ditunjukkan khusus,” jelas dia.

“Yang kami sediakan 8.300 vaksin untuk dua dosis bagi pelayanan publik, dan target 5.000 vaksin tahap kedua khusus pelayanan publik hari ini,” katanya.

“Upaya yang diharus diperhatikan sebelum melakukan vaksin, kondisi tubuh harus benar-benar dalam keadaan sehat. Setelah divaksin ,bermacam-macam yang dialami, seperti lesuh, pusing, ada juga napsu makan bertambah. Lalu, usai divaksin harus istirahat minimal setengah jam,” ujar dia.(Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here