Beranda Hukum & Kriminal Buser Polsek SU II Palembang Ringkus Komplotan Pelaku Pencurian

Buser Polsek SU II Palembang Ringkus Komplotan Pelaku Pencurian

554
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Aksi komplotan pelaku pencurian di Asrama Akbid Happy Zal  Kelurahan Tangga Takat Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang berhasil diungkap anggota Buser Polsek SU ll, Rabu (19/5) lalu.

Kapolsek SU II Palembang AKP Handryanto melalui Kanitres IPTU Uzir didampingi Panit II IPDA Mustafiq dan Katim Riksa I Bripka Doli Silaban, membenarkan penangkapan empat pelaku pencurian di Asrama Akbid Happy Zal tersebut.

Terungkapnya kasus pencurian di Asrama Akbid Happy Zal tersebut berawal dari adanya laporan pembobolan sebuah warung di Kelurahan Tangga Takat yang diterima oleh anggota kita.

“Dari keterangan pelaku, kita melakukan penyelidikan. Setelah berhasil mengidentifikasi pelaku, anggota langsung bergerak cepat menangkap pelaku pembobolan warung di rumahnya, persisnya di lorong Sentosa Kel.Tangga Takat berinisial ZK (17), dan ternyata di rumah pelaku ZK ditemukanlah barang bukti  milik Asrama Akbid Happy Zal,” jelas Uzir.

Kemudian petugas pun melakukan pengembangan. Berdasarkan dari hasil pengembangan yang dilakukan oleh petugas didapatlah nama-nama pelaku lainnya yang telah melakukan pencurian di Asrama Akbid Happy Zal Kelurahan Tangga Takat Palembang.

Kemudian pelaku berinisial ZK berhasil diamankan. Dari nyanyia pelaku, akhirnya berhasil menangkap pelaku lainnya berinisial M dan Z yang juga telah melakukan pencurian di Asrama Akbid Happy Zal.

Selain tiga pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa satu set meja kursi dari kayu jati, hordeng, lampu hias dan barang peralatan asrama lainnya.

Dihadapan petugas, pelaku ZK mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa dirinya yang telah menjadi otak atas pencurian di Asrama Akbid Happy Zal tersebut. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here