Beranda Palembang Seleksi Penerimaan Taruna Akpol Polda Sumsel Memasuki Tahap Rikkes

Seleksi Penerimaan Taruna Akpol Polda Sumsel Memasuki Tahap Rikkes

83
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Seleksi penerimaan Polri untuk Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat Panda Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) sudah memasuki pemeriksaan kesehatan (rikkes) tahap kedua.

Rikkes tahap kedua yang dilaksanakan mulai Sabtu (10/6/2023) kemarin sampai dengan hari ini, Senin (12/6/2023) tersebut, dilaksanakan di Grand Kemala Palembang yang diikuti oleh seluruh calon Taruna Akpol.

Dari pantauan di lokasi, sebanyak tiga tahapan pemeriksaan kesehatan yang dijalani oleh para calon siswa (casis) Taruna Akpol tersebut. Antara lain para casis Taruna Akpol ini melaksanakan tes pengambilan sampel darah dan sampel urine. Selanjutnya, mengikuti tahap radiologi, EKG dan Rontgen.

Sebagai informasi, dalam seleksi penerimaan Polri pada Taruna Akpol tingkat Polda Sumsel ini masih tersisa peserta sejumlah 20 casis yang terdiri dari 17 putra dan 3 putri.

“Hari ini kita telah melaksanakan rikkes tahap dua, baik Bintara PTU, Bintara Brimob, Nakes dan lainnya dengan jumlah keseluruhan 1898,” ujar Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Sudrajad Hariwibowo SIK M.Si.

Ia menuturkan untuk penerimaan Akpol sendiri masih akan menunggu keputusan dari pusat.

“Kita tunggu dari Mabes Polri dulu. Bisa jadi bertambah 20 persen. Kalau tahun kemarin itu 5 orang jika ditambah 20 persen, berarti sekitar 7 Taruna Akpol,” katanya.

Sementara itu, pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan tahap dua ini akan dilakukan pada waktu yang telah diagendakan di Grand Kemala Palembang.

Seleksi rikkes tahap dua ini langsung dipantau oleh Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar M.Kes, Kasubbid Dokpol Biddokkes Polda Sumsel AKBP dr. Mansuri SP F, Kasubbag Diapers Bag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel Kompol Candra Kir. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here