Beranda Palembang Seleksi Bintara Polri di Tengah Pandemi Covid-19 Tetap Jalan dengan Prokes Ketat

Seleksi Bintara Polri di Tengah Pandemi Covid-19 Tetap Jalan dengan Prokes Ketat

314
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Seleksi Bintara Polri di tengah pandemi Covid-19 tetap jalan dengan prokes yang yang ketat, untuk panitia atau pun peserta casis Bintara Polri.

Menurut Karo Sdm Polda Sumsel Kombes Pol. Ucu Supriyadi melalui Kasubbag Diapers Bag Dal Pers Ro SDM Polda Sumsel Kompol Sendi Antoni, SIK MIK menjelaskan, setelah selama kurang lebih 20 hari melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan tahap pertama, sejumlah 3.815 orang dengan hasil memenuhi syarat 2.504 casis dan tidak memenuhi syarat 1.311 casis.

Selanjutnya, kata dia, pada tanggal 19 sampai 22 Mei 2021 seluruh casis penerimaan Bintara Polri tahun 2021 yang masih memenuhi syarat akan memasuki uji psikologi tahap pertama yang akan dilakukan 4 hari dengan pembagian 8 gelombang, dengan lokasi di SMKN 2 dan SMAN 1 Palembang.

Selanjutnya akan disambung pelaksanaan uji psikologi tahap pertama tamtama pada tanggal 24-25 Mei 2021.

Pelaksanaan uji psikologi tahun ini agak berbeda dari tahun lalu, karena pada tahun 2021 ini SSDM Mabes Polri sudah menggunakan aplikasi Computer Assisted Test (CAT) yang lebih canggih.

“Diharapkan dengan penggunaan teknologi dan aplikasi yang lebih modern dapat menambah kepercayaan masyarakat bahwa penerimaan Polri sudah semakin bersih dengan menggunakan prinsip BETAH, yaitu Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean, yang pada akhirnya akan menciptakan generasi Polri berkualitas untuk dapat melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat Indonesia,” kata Kompol Sendi Antoni.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi MM mengimbau kepada masyarakat Sumsel agar dapat meningkatkan prokes dengan rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, memakai masker, hindari kerumunan, kurangi mobilitas guna memutus mata rantai penyebaran corona. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here