Beranda Musi Banyuasin Terkait Buruknya Pelayanan Listrik dari PT MEP, Gempur Gelar Aksi Damai di...

Terkait Buruknya Pelayanan Listrik dari PT MEP, Gempur Gelar Aksi Damai di Kantor Camat Tungkal Jaya

367
0
BERBAGI

Sekayu, Beritakajang.com – Gerakan Mahasiswa dan Rakyat (Gempur) melakukan aksi damai di kantor Camat Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin [Muba], Senin (22/3).

Aksi ini menuntut PT Muba Elektrik Power (MEP) terkait buruknya pelayanan listrik di Kecamatan Tungkal Jaya.

Warga Tungkal Jaya mengeluh karena setiap hari PT MEP melakukan pemadaman tanpa tahu apa penyebabnya. Atau alasan ada gangguan yang tidak terdeteksi dan padamnya listrik sampai berhari-hari.

Koordinator aksi Bambang Sujono dalam petikan aksinya menyatakan bahwa buruknya pelayanan listrik di sebagian kecamatan di Muba tidak sebanding dengan sumber daya alam yang ada jika ditinjauan dari hasil bumi Muba.

“Seharusnya sudah lama permasalahan ini dieliminasi, khususnya di Kecamatan Tungkal Jaya. Dan pemerintah mensubsidi masyarakat Tungkal Jaya untuk mendapat arus listrik gratis. Namun tidaklah demikian, sampai hari ini masyarakat masih mengeluhkan pelayanan listrik di kecamatan ini,” tegas dia.

Tunggal Jaya adalah salah satu kecamatan penyumbang hasil bumi terbesar Musi Banyuasin. Mulai dari perkebunan ribuan hektare, batubara ribuan kubik perhari, hingga hulumigas jutaan barel perdetiknya. Semua ada di tungkal jaya.

Melihat ketidakadilan hari ini, maka kami gerakan mahasiswa, pemuda, dan rakyat menyatakan sikap mendadak pemerintah agar menggantikan aliran listrik dari PT MEP ke PLN.

“Kami berharap pemerintah segera mengambil sikap menggantikan aliran listrik di wilayah Tungkal Jaya yang sebelumnya dikelola PT MEP digantikan sepenuhnya pengelolaan kepada PLN,” jelas dia. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here