Beranda Banyuasin Askolani Berkeinginan Jadikan Banyuasin Penghasil Gabah Terbesar Nomor Satu di Indonesia

Askolani Berkeinginan Jadikan Banyuasin Penghasil Gabah Terbesar Nomor Satu di Indonesia

390
0
BERBAGI

Banyuasin, Beritakajang.com – Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH mengukuhkan pengurus Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Banyuasin masa bakti 2021-2025, Selasa (9/2), di aula SMK PPN Sembawa.

“Alhamdulillah atas rahmat Allah, kita bisa melaksanakan pelantikan pada hari ini. Saya ucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus KTNA Banyuasin,” ucap Askolani.

Ia berharap, dengan dilantiknya pengurus KTNA Banyuasin dapat menjalankan tugas sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang dan visi-misi yang telah dibuat bersama.

“Saya yakin dan percaya, pengurus KTNA yang baru ini bisa membantu Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin bangkit, adil, dan sejahtera. Saya lihat, pengurus KTNA ini andal di bidang pertanian,” ujarnya.

Ia pun berharap, pengurus KTNA Banyuasin dapat menjadi tolak ukur yang baik, dedikasi yang tinggi dalam sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan. “Kedepannya saya yakin akan ada semangat baru,” tegasnya.

Selain itu, Askolani juga menginginkan dengan adanya KTNA, suatu saat Banyuasin dapat menjadi penghasil gabah terbesar nomor 1 di Indonesia.

“Jika bicara pertanian di Banyuasin tentunya sangat berpotensi. Sebab, Banyuasin penghasil gabah terbesar nomor 4 di Indonesia. Saya ingin suatu saat nanti Banyuasin bisa menjadi penghasil gabah terbesar nomor satu di Indonesia,” harapnya.

Ketua KTNA Banyuasin Sukardi menyatakan siap melaksanakan program kerja organisasi, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Pihaknya berkomitmen mendukung program lumbung pangan. Salah satunya produksi gabah nomor satu se-Indonesia, yang merupakan tujuan dari program petani bangkit.

“Tujuan kami (KTNA) sama dengan pemerintah, untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan menyelesaikan permasalahan petani,” katanya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here