Beranda Musi Banyuasin Tabung Oksigen di RSUD Sekayu Meledak, Kepanikan Melanda Pasien

Tabung Oksigen di RSUD Sekayu Meledak, Kepanikan Melanda Pasien

324
0
BERBAGI

Sekayu, Beritakajang.com – Kepanikan melanda pasien dan keluarga mereka yang berada di RSUD Sekayu, Jumat (9/4) sekitar pukul 15.40 WIB. Perihal tersebit diduga karena adanya suara dentuman keras bersumber dari ruang penyimpanan tabung oksigen.

Menurut salah satu keluarga pasien, Evan menuturkan, bahwa dirinya terkejut. “Kami terkejut dengan suara ledakan yang tidak tau asal muasalnya, sempat terjadi kepanikan dan kegaduhan karena ledakan terdengar agak keras,” ungkap Evan.

Lanjutnya, pihak RSUD Sekayu juga memberikan instruksi untuk berkumpul di lapangan yang berada di samping masjid di lingkungan RSUD.

Saat awak media mengkonfirmasi terkait kejadian ledakan yang diduga berasal dari tabung oksigen (O2) di RSUD Sekayu kepada Humas Andodi Malaian, ia membenarkan kalau adanya ledakan yang terjadi di RSUD Sekayu.

“Ledakan tersebut yang berasal dari ruang penyimpanan tabung oksigen (02). Sekarang lagi proses evakuasi dari damkar. Untuk keamanan mencegah kepanikan sesuai prosedur arahkan ke titik kumpul, “ jelas dia.

Saat awak media menanyakan kepada Andodi penyebab terjadinya ledakan yang diduga ada kelalaian dari pihak RSUD Sekayu atau kurangnya perawatan terhadap peralatan medis?, Andodi Malaian hanya menjawab masih dalam penyelidikan.

“Alhamdulillah situasi sekarang sudah kondusif, pasien sudah kembali ke ruangannya masing-masing,” pungkas dia. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here