Beranda HL Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Tugumulyo Batalkan Turnamen Voli

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Tugumulyo Batalkan Turnamen Voli

279
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Pelaksanaan Turnamen Voli di Kelurahan B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) dihentikan atau dibatalkan oleh anggota Polsek Tugumulyo, Ahad (13/12/2020) sekitar pukul 11.30 Wib.

Pembatalan tersebut dilakukan tidak lain, dikarenakan masih pada masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid 19). Ditambah lagi tidak adanya pemberitahuan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut ke pihak kepolisian.

Kapolres Mura AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Tugumulyo IPTU Dadang didampingi Kanit Intel IPDA M.Nur Hendra saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah membatalkan pelaksanaan turnamen voli untuk sementara, karena ada sebab dan akibat sehingga harus diberhentikan.

“Terpaksa diberhentikan, karena saat masih dalam pandemi Covid-19, selain itu tidak ada izin ke Polsek untuk menyelenggarakan turnamen tersebut,” kata Dadang didampingi Hendra.

Dengan adanya turnamen tersebut, sambungnya, tentu saja berkumpul sehingga menimbulkan kerumunan yang ditakutkan akan terjadi penyebaran terpaparnya Covid-19. “Saat melakukan pembatalan turnamen, para panitia turnamen, pemain dan warga diberikan imbauan sekaligus arahan mengenai prokes Covid-19,” jelas Kapolsek.

Maka oleh sebab itu, tambah Kapolsek, pihaknya melarang untuk berkumpul yang menimbulkan kerumunan dan menyarankan untuk membatalkan turnamen dan ditunda sampai dengan pandemi berakhir.

Selain itu, pihak Polsek Tugumulyo tidak memberikan izin baik secara tertulis maupun lisan dan sudah dihimbau untuk menunda kegiatan tersebut guna menghindari kerumunan. “Namun, ternyata masih digelar, maka dari itu mau tidak mau, suka tidak suka, turnamen terpaksa dibatalkan,” tegas mantan KBO Satnarkoba Polres Lubuklinggau ini.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, hal ini dilakukan tidak lain untuk kepentingan dan khususnya kesehatan bersama, karena sama-sama kita ketahui bahwa Covid-19 sangat berbahaya ditambah lagi penularannya begitu cepat.

“Maka dari itu, mohon pengertian kepada warga untuk mentaati 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, guna terhindarkan penularan Covid-19,” tegasnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here