Beranda HL Puncak Peringatan Hari Ibu ke-92 Berlangsung Meriah

Puncak Peringatan Hari Ibu ke-92 Berlangsung Meriah

283
0
BERBAGI

Lubuklinggau, Beritakajang.com – Pemerintah Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar acara puncak peringatan Hari Ibu ke-92 tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2020, di Gedung Kesenian Sebiduk Semare Kota Lubuklinggau, Kamis (10/12/2020).

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana memaparkan mengenai cikal bakal sejarah Hari Ibu, 22-25 Desember 1928, yang bukan hanya sekedar seremonial saja, tetapi juga bentuk penghargaan kepada kaum ibu. “Penghargaan kaum ibu sebagai ibu dan istri dengan segala karya dan perjuangannya,” katanya.

Dikesempatan itu, Ketua GOW Kota Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman melaporkan tema kegiatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020 adalah ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’ dengan sub tema ‘Peningkatan Pemberdayaan Perempuan Melalui Kewirausahaan’.

“Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain Webinar Gernas Bangga Buatan Indonesia,  Selasa (30/11/2020) di aula Diskominfo Lubuklinggau, dilanjutkan workshop virtual via zoom bersama Bunda Elly Risman, P.Si dengan tema ‘belajar dan praktek mengasuh anak di masa pandemi’ selama tiga hari yakni tanggal 14, 21 dan 26 November 2020,” ujarnya.

Selanjutnya, sambung Sri, pada Jumat 4 Desember, dilaksanakan juga kegiatan shenergy kreasi yakni sharing moment dalam bentuk talkshow interaktif yang bertujuan berbagi pengalaman dan memperluas jejaring usaha di era digital, di studio SilTV Lounge 7 Hotel Dewinda.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada dua orang perempuan inisiator dan inspiratif Kota Lubuklinggau berdasarkan pencapaian lima tema arahan Presiden atau 12 kritikal area Beijing Platform for Action yaitu Hj Yetti Oktarina Prana dan Winasta Ayu Widuri.

Terakhir, penyerahan buku Perempuan Inspiratif Kota Lubuklinggau, Biografi Hj Yetti Oktarina Prana bertema rekam jejak Wanita Inspiratif Kota Lubuklinggau yang penuh kesungguhan menuangkan ide dan gagasannya untuk kemajuan dan pemberdayaan perempuan khususnya di Kota Lubuklinggau.

Turut hadir pada momentum tersebut, Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW Kota Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP Kota Lubuklinggau, Hj Rika Rahman, Kepala Dinas DP3APM Kota Lubuklinggau, Heri Zulianta dan organisasi wanita se-Kota Lubuklinggau.(Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here