Beranda HL Kapolres Mura Irup Peringatan Hari Pahlawan

Kapolres Mura Irup Peringatan Hari Pahlawan

280
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Efrannedy dipercaya sebagai inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan, di halaman Pemda Mura, Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 07.30 Wib.

Perayaan Hari Pahlawan tahun 2020 ini mengusung tema ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’. Dimana upacara tersebut dihadiri juga secara langsung Pjs Bupati Mura H. Ahmad Rizali, Sekda Mura Ec Priskodesi serta para Kepala OPD Kabupaten Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan sambutan sekaligus arahan Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari Batubara. Yang isinya, meskipun saat ini masih masa pandemi Covid-19, tentunya upacara ini tetap dilaksanakan walaupun dengan jumlah peserta yang terbatas serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Namun yang harus ditekankan, Hari Pahlawan ini bukan hanya untuk peringatan semata, tetapi bagaimana pengorbanan pahlawan dalam mempertahankan negara kita, sesuai dengan tema yakni Pahlawanku Sepanjang Masa,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, sebelumnya para pahlawan terdahulu bersemangat bagaimana bersusah payah melawan penjajah untuk mempertahankan negara Indonesia. Namun di saat sekarang ini, semangat tersebut tetap kita tingkatkan untuk melawan kemiskinan, mencegah perpecahan, memerangi narkoba serta bagaimana cara melawan pandemi Covid-19.

“Artinya, kita dituntut untuk tetap bersatu melawan itu semua dan pantang mundur serta gotong-royong, apabila kita bersatu otomatis bisa menyelesaikan masalah bangsa,” ucap AKBP Efrannedy.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, selain itu kita dituntut untuk menujukan kontribusi kepada jasa pahlawan dan negara serta dituntut untuk menghormati satu sama lainnnya. Dan untuk berpartisifasi dalam perayaan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November setiap tahunnya.

“Yang paling penting jangan pernah melupakan jasa para pahlawan. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan, sehingga mampu bersaing dengan bangsa lainnya,” tutup pria nomor satu di Polres Mura ini. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here