Beranda OKI Madira Kodim 0402/OKI Bersama PT. WMA Gelar Vaksin Bagi Masyarakat Desa Sedyo Mulyo

Kodim 0402/OKI Bersama PT. WMA Gelar Vaksin Bagi Masyarakat Desa Sedyo Mulyo

210
0
BERBAGI
Kodim 0402/OKI Bersama PT. WMA Gelar Vaksin Bagi Masyarakat Desa Sedyo Mulyo

Kayuagung, Beritakajang.com – Kodim 0402/OKI kini miliki tim vaksinator mobile untuk memudahkan akses vaksinasi di daerah terpencil.

Tim Vaksinator tersebut yang terdiri dari Nakes Poliklinik Kesehatan 02.10.02 dan anggota Kodim 0402/OKI melaksanakan serbuan vaksinasi di Desa Sedyo Mulyo Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir, Senin (29/11).

Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni S.Sos melalui Kasdim mengatakan, penyediaan tim vaksin mobile TNI itu juga salah satu upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan TNI melalui Kodim 0402/OKI untuk menjangkau wilayah pedalaman yang tidak ada fasilitas kesehatan untuk vaksin.

Pada saat ini, Kodim bekerjasama dengan PT. Way Musi Agro melaksanakan vaksinasi di Desa Sedyo Mulyo Kecamatan Mesuji Raya, Ogan Komering Ilir.

“Kita tahu, meskipun OKI itu tengahnya Sumatera, tapi remote area-nya (daerah terpencil) masih banyak dan kita membuat terobosan vaksinasi bergerak ini. Harapannya, kita bisa menjangkau area-area yang selama ini sulit terjangkau, dan kita juga bekerjasama dengan perusahaan di sekitar masyarakat pedalaman untuk memfasilitasi lokasi kegiatan,” ujar Kasdim dalam sambutannya.

Ia menegaskan, meski tim vaksin TNI dapat menjangkau daerah terpencil, saat ini prioritas vaksin masih untuk pelajar dan masyarakat umum.

Kasdim pun turut mengajak para kepala desa maupun kepala dusun untuk turun membantu pelaksanaan vaksinasi ini.

“Maka saya titip pesan pada temen-temen kades (kepala desa), kadus gitu ya. Kelompok-kelompok masyarakat ajak yuk, mereka yang senior-senior dulu. Ajak yuk yang lansia dulu, ajak mereka yang punya resiko tinggi sehingga kita akan bisa melindungi mereka, sehingga generasi muda akan turut ikut menyukseskan program vaksin,” katanya.

Apalagi, lanjut Kasdim, dari data yang ada saat ini angka kematian didominasi oleh kelompok lansia, kelompok dengan penyakit bawaan/penyerta (komorbid) dan mereka yang belum mendapatkan vaksin.

“Kalau ini semua bisa kita laksanakan bersama, maka penularan Covid-19 akan bisa kita cegah, agar mereka bisa beraktivitas,” ujarnya.

Kasdim juga berpesan kepada Camat dan Kades setempat supaya mensosialisasikan keberadaan tim vaksin mobile TNI ini ke warganya, sekaligus memberi pengetahuan agar mereka bisa bersabar dan mau mengantri dalam pelaksanaan vaksinasi serta tetap menjaga protokol kesehatan. [Ron]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here