Beranda HL Pjs Bupati Mura Launching PCR RS dr Sobirin

Pjs Bupati Mura Launching PCR RS dr Sobirin

340
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Musi Rawas (Mura), Ahmad Rizali, melaunching Polymerase Chain Reaction (PCR) yakni alat pendeteksi material genetik sel, bakteri dan virus (termasuk virus Covid-19), di Rumah Sakit dr. Sobirin Musi Rawas, Selasa (27/10/2020).

Pjs Bupati Mura, Ahmad Rizali mengatakan, saat ini Rumah Sakit (RS) dr. Sobirin Musi Rawas sudah memiliki alat PCR untuk mendiaknosa virus Covid-19.

“RS dr. Sobirin telah mendapatkan izin untuk melakukan PCR terhadap pasien suspect Covid-19 dan juga dapat digunakan oleh masyarakat umum untuk mendeteksi paparan virus Covid-19,” katanya.

Dijelaskannya, PCR yang digunakan RS dr. Sobirin lebih sensitif, sehingga hanya membutuhkan waktu 2-3 jam untuk mengetahui hasilnya.

“Saya harap alat PCR ini dapat digunakan dengan baik, sehingga dapat mendeteksi virus Covid-19 lebih cepat untuk dilakukan penanganan. Untuk tenaga medis harus lebih ekstra dalam penggunaan APD karena kontak langsung dengan pasien,” tutupnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here