Beranda HL 17 Orang Tak Bawa KTP Terjaring Razia Polisi

17 Orang Tak Bawa KTP Terjaring Razia Polisi

269
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Anggota Kepolisian Unit Tim Tindak Pidana Ringan (Tipiring) bersama Unit Tim Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang mengamankan 17 orang yang tak membawa identitas KTP saat berada di penginapan. Bahkan, petugas menemukan beberapa pasangan yang tak terikat pernikahan sedang berduaan di dalam kamar.

“Ada 17 orang, terdiri dari lima pasangan dan tujuh individu diamankan karena mereka tak membawa identitas seperti KTP,” kata Kasat Sabhara Polrestabes Palembang, AKBP Sonny Triyanto kepada wartawan, Rabu (9/8/2020).

Saat petugas menggeledah kamar di salah satu penginapan di Jalan Veteran pada Selasa (8/9/2020) malam, petugas mendapati beberapa pasangan yang sedang berduaan di dalam kamar. Dengan bantuan resepsionis, petugas tanpa basa-basi membuka pintu kamar menggunakan kartu kunci digital.

Pasangan yang sedang berduaan pun dibuat terkejut dengan kedatangan petugas secara tiba-tiba.

“Ada pasangan yang punya KTP, ada yang tidak. Namun bagaimanapun, mereka kedapatan berduaan di kamar dan kami bawa ke Mapolrestabes Palembang,” terang Sonny.

Selanjutnya, pasangan dan individu yang tak membawa KTP, didata dan dibina oleh petugas.

“Kami panggil orangtua mereka. Pertama, bawa KTP kemanapun pergi. Kedua, kalau tidak mendesak, tidak usah keluar rumah untuk mencegah potensi penyebaran virus corona,” tegas Sonny.

Sementara salah satu pasangan yang terjaring razia mengaku terpaksa berduaan di dalam kamar karena sudah larut malam untuk pulang ke rumah.

“Kami baru pulang dari rumah teman. Terpaksa menginap karena sudah malam. Kami di dalam tidak berbuat apa-apa,” kata MG, seorang remaja putri berusia 17 tahun saat diminta keterangan oleh petugas. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here