Beranda HL Sering Curi Handphone di Banyak Konter di Palembang, Hadi Akhirnya Ditangkap Polisi

Sering Curi Handphone di Banyak Konter di Palembang, Hadi Akhirnya Ditangkap Polisi

274
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Beberapa kali mencuri handphone (Hp) di banyak konter di Palembang, Hadi akhirnya ditangkap polisi.

Pria 40 tahun ini dibekuk tim gabungan Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang.

“Ini merupakan tersangka pencurian handphone di sejumlah toko, konter di banyak wilayah di Palembang,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono didampingi Kanit Pidum dan Tekab 134, AKP Robert Sihombing, Rabu (9/9/2020).

Ada beberapa laporan kejahatan yang masuk ke Polrestabes Palembang mengenai sepak terjang tersangka.

“Ada empat laporan warga yang merupakan korban pencurian oleh tersangka ini. Semuanya mengaku handphone mereka dicuri,” ujar Nuryono.

Dalam melancarkan aksinya, kata Nuryono, tersangka datang ke konter dan berpura-pura ingin membeli pulsa. Tersangka lalu meminjam handphone pada korbannya dengan alasan ingin menghubungi seseorang.

“Sambil pegang handphone, tersangka ini pura-pura mau ambil uang di bagasi motor, terus langsung kabur. Begitulah modusnya,” ungkap Nuryono.

Selain tersangka, polisi mengamankan barang bukti hasil curian berupa enam unit ponsel pintar dan satu unit sepeda motor matic yang digunakan tersangka dalam melancarkan aksinya.

Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 9 tahun. “Kami masih memeriksa intensif dan melakukan pengembangan terkait aksi tersangka ini,” kata Nuryono.

Sementara tersangka Hadi mengakui perbuatannya kerap merasahkan para pemilik konter handphone. “Saya yang ambil handphone di toko. Tapi saya tidak ada niat mencuri, hanya spontan saja,” kata dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here