Beranda HL Hadiri Eksebisi Sepak Takraw dan Badminton, Ini Pesan Kapolda Sumsel

Hadiri Eksebisi Sepak Takraw dan Badminton, Ini Pesan Kapolda Sumsel

259
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM menghadiri pembukaan pertandingan eksebisi sepak takraw dan badminton di lapangan Pakri Palembang, Jumat (28/8/2020).

Kegiatan eksebisi sepak takraw dan badminton ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sumsel dan para pejabat utama Polda Sumsel serta Bapak Bayu dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang merupakan putra asli Kota Pagaralam yang sengaja hadir untuk menyaksikan acara tersebut. Juga hadir Herman Fikri, SH, MSi, Chairul Zaini dan para atlet sepak takraw yang ikut dalam pertandingan eksebisi itu.

Kapolda mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan kepada para atlet dan pengurus persatuan sepak takraw Sumsel. “Ini adalah kebanggaan dan kehormatan bagi Polda Sumsel untuk dapat menerima pembelajaran, terutama dalam dunia olahraga sepak takraw,” ujarnya.

Kapolda mengatakan, motivasinya mengadakan kegiatan ini dikarenakan 32 tahun yang lalu disaat beliau menjadi Kapolsek di Provinsi Aceh, dimana pada saat itu tidak ada fasilitas olahraga sama sekali dan personel pun sangat terbatas, sehingga beliau memiliki inisiatif untuk mencari olahraga yang pas agar anggotanya tetap terjaga kebugaran dengan tetap berolahraga. Maka, dipilihlah olahraga sepak takraw yang dengan biaya yang cukup irit dan tidak memerlukan orang yang banyak untuk memainkannya.

“Untuk itu di Polda Sumsel saya ingin kembali mengajak para personel untuk mengisi kegiatan yang positif dengan berolahraga. Dengan demikian, hal-hal negatif pun dapat dijauhi seperti penyalahgunaan narkoba dan lain sebagainya. Dengan rajin berolahraga, tubuh kita akan semakin sehat dan nantinya untuk para personel yang masih remaja bisa untuk berlatih dan siapa tahu nantinya bisa menjadi altet sepak takraw yang handal untuk Sumsel,” pungkas dia. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here