Beranda Banyuasin Antisipasi Gejolak Pasca Pemilu, Pemkab Banyuasin Rapat Internal Pembentukan Desk Pemilu

Antisipasi Gejolak Pasca Pemilu, Pemkab Banyuasin Rapat Internal Pembentukan Desk Pemilu

51
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Sebagai upaya deteksi dini segala kemungkinan maupun gejolak yang terjadi pasca Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar rapat teknis pembentukan desk Pemilu versi pemerintah di Gedung Auditorium Pemkab Banyuasin, Selasa (30/1/2024).

Agenda ini dilakukan Pemkab Banyuasin untuk memantau maupun mengawal langsung pelaksanaan Pemilu agar lancar, dan sebagai langkah yang akan diambil pemerintah dalam mengambil kebijakan pasca Pemilihan Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten Banyuasin.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim ST MM MBA IPU Asean Eng saat ditemui usai pelaksanaan rapat internal tersebut.

Dikatakannya, pembentukan deks ini bukanlah sebagai data saingan dari KPU, melainkan hasilnya nanti untuk konsumsi internal pemerintah, bukan untuk publik. Dan saat ini dalam persiapan tidak ada kendala serta persiapan dari internal sudah 70 persen.

“Ini untuk kebutuhan kita saja, melibatkan internal pemerintah, untuk mengantisipasi segala gejolak pasca Pemilu, dalam arti deteksi dini segala sesuatunya,” ucap dia.

Lanjutnya, untuk efisiensi desk Pemilu versi pemerintah tersebut, pihaknya telah menyiapkan para operator dari internal pemerintah guna penginputan data.

“Ini sebagai acuan internal kita saja bukan untuk menyaingi KPU. Intinya ini sebagai langkah kita dalam menentukan kebijakan pasca Pemilu nanti,” pungkasnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here